Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Solsel Gelar Berbagai Lomba

Meriahkan HUT RI ke-78, Pemkab Solsel Gelar Berbagai Lomba
Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat membuka rangkaian meriahkan HUT RI ke-78.

Padang Aro, Kurenah.com – Rangkaian kegiatan HUT RI ke-78 dilaksanakan, Selasa (1/8/2023). Seluruh kegiatan ini melibatkan seluruh elemen mulai dari jajaran pemerintahan hingga masyarakat.

Padaa hari pertama dibuka dengan pelaksanaan gerak jalan yang dilaksanakan oleh seluruh OPD ditambah dengan instansi vertikal. Sebanyak 18 instansi turut serta dalam kegiatan pada hari pertama ini.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan semua kegiatan ini dilaksanakan untuk memperingati hari jadi republik ini. Banyak kegiatan telah dipersiapkan sejak hari ini dan ditutup dengan malam resepsi pada tanggal 17 Agustus 2023 nanti,” kata Khairunas saat membuka rangkaian acara ini di kantor Bupati Solok Selatan pagi ini.

Baca Juga  Tingkatkan Efisiensi, Pemkab Solsel Gandeng Kemenpan RB

Seluruh kegiatan ini ditujukan agar seluruh masyarakat bisa turut berpartisipasi dan bersuka cita pada selebrasi hari kemerdekaan.

Kepada seluruh peserta gerak jalan, bupati mengharapkan agar jumlah kelompok yang berangkat sama jumlahnya dengan yang kembali.

Banyak perlombaan yang akan dilaksanakan pemkab dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan ini. Lomba tersebut antara lain lomba gerak jalan, wali jorong teladan, puskesmas terbaik, dan lomba kebersihan.

Kemudian ada juga lomba foto, kader KB, solo song, dan tarik tambang. Tidak ketinggalan juga lomba pacu makan kerupuk, siskamling, serta lomba vlog aksi nyata kolaborasi orang tua, guru, dan murid.

Baca Juga  RSUD Batang Sangir Segera Layani Pasien BPJS Kesehatan

Selain itu juga ada lomba voli, cipta menu B2SA, PBB Pramuka, dan terakhir lomba pawai alegoris. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *