Meski Diguyur Hujan, Pawai Alegoris HUT RI ke-78 di Kab.Solok Berjalan Meriah

Meski Diguyur Hujan, Pawai Alegoris HUT RI ke-78 di Kab.Solok Berjalan Meriah
Bupati Solok, Epyardi Asda, terima lukisan karya anak muda Nagari Jawi-Jawi.

Solok, Kurenah.com – Memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-78, Pemkab Solok menggelar pawai alegoris yang berlangsung sangat meriah, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Dengan menempuh rute Taman Hutan Kota Wisata menuju Tugu Ayam dan berakhir di Komplek Kantor Bupati Solok Arosuka, berhasil menarik perhatian ratusan pengunjung dan memadatkan area sekitaran wilayah pawai tersebut.

Adapun peserta pawai aligoris berasal dari TK, SD, SMP, SMA/SMK, OPD, kecamatan, kenagarian, serta instansi dan BUMD yang ada di Kabupaten Solok.

Walaupun sempat diguyur hujan, namun para peserta pawai dan para penonton tetap semangat dan antusias mengikuti jalannya pawai alegoris yang digelar setiap tahun itu.

Para peserta pawai mengenakan pakaian yang beragam dan memiliki keunikannya masing-masing. Ada yang memakai pakaian adat daerah, pakaian militer dan banyak ragam jenis pakaian yang memperlihatkan heterogennya budaya di Indonesia dan juga iringan emak-emak membawa sajian bajamba dari berbagai Nagari.

Baca Juga  Walikota Solok Serahkan Remisi kepada Dua Warga Binaan

Selain itu, juga terdapat iring-iringan mobil hias dari OPD yang ada di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Mobil-mobil tersebut dihias sedemikian rupa dengan atribut khas yang melambangkan tupoksi masing-masing OPD.

Bupati Solok dihadiahi sebuah lukisan yang bergambar Epyardi Asda dan Ny Emiko Epyardi Asda hasil karya seorang anak muda dari Nagari Jawi-Jawi, Kecamatan Gunung Talang.

Lukisan diserahkan oleh sang pelukis dan disaksikan Wali Nagari Jawi-Jawi, Laswir Malin Putieh dan Ketua TP PKK Nagari Jawi-jawi, Yeni Laswir. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *