HUT TNI ke-78 Lantamal II Padang Gelar Lomba Dragon Boat di Objek Wisata Peridon

HUT TNI ke-78 Lantamal II Padang Gelar Lomba Dragon Boat di Objek Wisata Peridon
Bupati Hamsuardi dan Dandim Pasaman 0305 Letkol Inf Putra Negara tinjau lokasi lomba dayung embung objek Wisata Peridon Siap Maju, Sabtu 23 September 2023 lalu. (foto junir sikumbang)

Pasbar, Kurenah.com – Dalam Rangka HUT TNI ke-78, Komando Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Padang menggelar lomba Dayung Dragon Boat di Embung Objek Wisata Peridon Siap Maju, Aek Nabirong. Nagari Parik Koto Balingka, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Senin (25/9/2023).

“Insya Allah lomba Dragon Boat tersebut, akan dilaksanakan selama dua hari yakni Senin-Selasa 25-26 September 2023, di Objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong Nagari Parik Kecamatan Koto Balingka Pasaman Barat Sumbar,” kata Komandan Kodim 0305 Pasaman, Letkol Inf Putra Negara kepada Rakyatterkini.com, Minggu (24/9/2023).

Menurut Dandim, lomba Dragon Boat tersebut, dijadwalkan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, dihadiri Komandan Lantamal II Padang, Komandan Korem Wirabraja 032, Kapolda Sumbar, dan lengkap dengan Forkopimda Pemprov Sumbar.

Sementara dari tuan rumah bakal dihadiri Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi, Wabup Risnawanto, Bupati Pasaman Benny Utama, Forkopimda Pasaman Barat lengkap, dan jajaran TNI serta Koramil se-Sumatera Barat.

“Lomba dayung ini juga akan diikuti oleh atlet-atlet dayung se Sumatera Barat yang akan berkompetisi memperlihatkan kebolehannya dalam bertanding pada Senin besok di embung Peridon Siap Maju,” kata Putra Negara.

Sementara pada Minggu 24 September 2023 juga dilaksanakan bakti sosial donor darah di lokasi objek Wisata Peridon Siap Maju Aek Nabirong, oleh anggota TNI se-Sumatera Barat bersama masyarakat.

Baca Juga  Tambang Ilegal Marak, Polsek Talamau Temukan Empat Alat Berat

Disebutkan, lomba dayung HUT TNI tersebut, juga akan memperebutkan hadiah yang mencapai Rp100 juta, tropi serta piagam yang telah dipersiapkan panitia.

HUT ke-78 TNI jatuh pada Kamis, 5 Oktober 2023 ini akan dipusatkan di Lantamal Padang. Tahun ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI: Pengawal Demokrasi untuk Indonesia Maju”.

Untuk kesiapan acara pembukaan dragon boat tersebut, Bupati Pasaman Barat Hamsuardi, didampingi Komandan Kodim 0305 Pasaman Letkol Inf Putra Negara, Kadispora Media Fitra, Owner Peridon Siap Maju Najjar Lubis, meninjau lokasi kesiapan lapangan pembukaan di objek wisata maupun areal embung lomba dayung Dragon Boat, Sabtu (23/9/2023).

“Untuk tempat, sarana dan prasarana serta penginapan tamu sudah kita persiapkan dengan sebaik-baiknya. Insya Allah sudah ready,” kata Najjar Lubis, Owner Objek Wisata Peridon Siap Maju.

Begitu juga untuk penginapan para atlet dayung pihaknya juga telah mempersiapkan di lokasi wisata dengan sematang mungkin, sehingga tidak mengecewakan tamu.

“Sebagai penyedia sarana dan prasarana pokoknya kita berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu kita, sehingga mereka puas datang ke objek Wisata Peridon Siap Maju Pasaman Barat ini, ” kata Najjar Lubis yang juga mantan anggota TNI tersebut.

Bupati Pasaman Barat, Hamsuardi menyampaikan terima kepada pihak panitia Lantamal II Padang dan jajaran TNI Korem 032, Kodim Pasaman 0305, dan semua matra TNI yang telah mempercayakan Kabupaten Pasaman Barat sebagai tuan rumah lomba dayung dalam rangka HUT TNI ke-78 ini.

Baca Juga  Ketua LKAAM Pasbar Minta Anak Muda Jangan Keluar dari ABS-SBK

“Dirgahayu kepada TNI Republik Indonesia, semoga tetap menjadi penjaga NKRI, pengawal demokrasi dan selalu ada dihati rakyat,” kata Hamsuardi.

Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada owner objek wisata Peridon Siap Maju yang telah menyediakan fasilitas lomba, dan fasilitas penginapan tamu untuk jajaran petinggi TNI, Pemprov dan Pemkab kab/kota se Sumbar, dan semua tamu yang menginap di Objek Wisata Aek Nabirong Pasaman Barat, sekaligus memperkenalkan alam Kabupaten Pasaman Barat yang masih asri dan indah. (Junir Sikumbang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *