Kolaborasi Berbagai Pihak, Jalan Talao-Mercu Diresmikan

Kolaborasi Berbagai Pihak, Jalan Talao-Mercu Diresmikan
Bupati Solok Selatan, Khairunas.

Padang Aro, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan mengapresiasi kerja sama dari berbagai pihak dalam pembangunan jalan Talao-Mercu, di Kecamatan Sangir Balai Janggo.

Pembangunan jalan ini memakan dana senilai Rp223,46 juta dan rampung berkat kerja sama pemerintah, masyarakat, dan perusahaan yang ada di kecamatan tersebut.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan pembangunan jalan sepanjang 12 kilometer ini bukan suatu hal yang mudah. Terlebih jika hanya mengandalkan pemerintah saja tanpa melibatkan pihak-pihak lain.

“Jalan ini bisa dibangunan dengan adanya toleransi dari seluruh pihak terkait. Ini menunjukkan sebuah kemajuan di masyarakat. Tidak akan ada kemajuan tanpa didukung oleh semua pihak,” kata Khairunas saat meresmikan jalan Talao-Mercu di Lapangan Mercu, Selasa (5/9/2023).

Baca Juga  Pemkab Solok Selatan Terus Dukung Pengembangan Bakat Anak

Bupati melanjutkan, rampungnya pembangunan jalan yang memakan waktu pengerjaan selama 24 hari ini menjadi bentuk nyata kepedulian masyarakat dalam swadaya untuk kepentingan umum.

Ketua DPRD Zigo Rolanda sebagai perwakilan rakyat, dirinya mengapresiasi masyarakat yang berlomba-lomba memberikan lahannya untuk peningkatan jalan Talao-Mercu ini.

“Bahkan dari informasi yang kita dapatkan, ada juga yang memberikan pohon sawitnya untuk jalan tersebut,” ungkapnya.

Adapun dari total pembangunan jalan ini, senilai Rp133,38 juta bersumber dari swakelola Dinas Perumahan, Tata Ruang, dan Pekerjaan Umum.

Kemudian senilai Rp50,72 juta dari PTPN VI, Rp13,44 juta dari PT Tidar Kerinci Agung (TKA), sebesar Rp17,08 juta dari PT Kencana Sawit Indonesia (KSI), dan Rp8,84 juta dari PT IRG. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *