Agam  

Operasi Pekat di Agam, Tim Gabungan Temukan Miras di Lokasi Hiburan Orgen Tunggal

Operasi Pekat di Agam, Tim Gabungan Temukan Miras di Lokasi Hiburan Orgen Tunggal
im gabungan adakan apel, sebelum melakukan penertiban.

Agam, Kurenah.com  –  Tim gabungan Pol PP Damkar, TNI/Polri, Subdenpom I/4-3 Bukittinggi dan Diskominfo Agam lakukan operasi penertiban penyakit masyarakat (pekat) di beberapa lokasi.

Lokasi yang disasar adalah Kecamatan Lubuk Basung dan Tanjung Raya yang dilakukan Minggu dini hari, 24 September 2023.

Sebelum operasi dilaksanakan apel bersama yang dipimpin oleh Sekretaris Dinas Pol PP Damkar Kabupaten Agam, Afli Waneri, di Markas Komando Dinas PolPP/damkar Kompleks Sport Center Bukit Bunian Lubuk Basung.

“Razia ini dilakukan dalam rangka mencegah penyakit masyarakat (pekat) seperti peredaran miras, narkoba, maupun perjudian serta perbuatan asusila lainnya di wilayah Kota Lubuk Basung, Manggopoh dan Kecamatan Tanjung Raya dan umumnya di seluruh wilayah Kabupaten Agam ” kata Afli saat memimpin apel.

Setelah apel untuk memeriksa kesiapan tim selesai, tim
langsung menuju titik-titik lokasi yang dianggap rawan seperti penginapan dan kafetaria serta acara-acara hiburan orgen tunggal yang dipimpin oleh Kabid Tibum dan Tramas Dinas Pol PP/Damkar Kabupaten Agam, Yul Amar.

Baca Juga  Smart City Kembangkan Potensi Lokal dan UMKM Agam

Yul Amar menjelaskan dalam operasi bersama tim terpadu yang beranggotakan TNI/Polri dan Subdenpom I/4-3 Bukittinggi serta Diskominfo ini berhasil mengamankan belasan botol minuman keras sementara di kafetaria dan penginapan tidak ada ditemukan pelanggaran lainnya.

“Tim bergerak ke tempat-tempat penginapan dan tim tidak menemukan perbuatan yang melanggar norma dan hukum. Begitu juga di kafetaria yang ada di kota Lubuk Basung dan Nagari Manggopoh serta di Kecamatan Tanjung Raya.

Namun kita berhasil mengamankan belasan miras, minuman tuak di lokasi hiburan orgen tunggal yang berada di Sungai Aur Lubuk Basung,” jelas Yul Amar.

Dalam operasi ini jika ditemukan hal-hal yang merupakan penyakit masyarakat tim akan bertindak tegas dengan mengamankan hasil operasi untuk diamankan ke Markas Komando Satpol PP Damkar Kabupaten Agam.

“Guna pemeriksaan lebih lanjut hasil operasi dilakukan pemeriksaan oleh PPNS Satpol PP Agam jika perlu ditindaklanjuti kita serahkan pada Aparat Penegak Hukum terkait,” tegas Yul Amar.

Baca Juga  Bocah Laki-laki Hilang Terbawa Arus Sungai di Nagari Sungai Landia

Kasat Pol PP Damkar Kabupaten Agam, Dandi Pribadi menuturkan kegiatan ini dilaksanakan berdasarkan nota kesepakatan kerja sama lintas sektoral dan kemitraan Dinas Pol PP Damkar kabupaten Agam.

Kegiatan ini akan rutin dilaksanakan dengan selalu melibatkan mitra kerjasama yaitu Kepolisian Resor Agam, Komando Distrik Militer 0304/Agam dan Subdenpom I/4-3 Bukittinggi serta Diskominfo dalam menciptakan ketentraman dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Agam. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *