Tanah Datar Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2023

Tanah Datar Dipercaya Menjadi Tuan Rumah Temu Pendidik Nusantara 2023
Temu Pendidik Nusantara di Batusangkar.

Batusangkar, Kurenah.com – Kabupaten Tanah Datar dipercaya menjadi tuan rumah penyelengara Temu Pendidik Nusantara yang disiarkan secara serentak di 50 daerah yang ada di Indonesia.

Kegiatan ini digagas oleh Komunitas Guru Belajar Nusantara (KGBN) Kabupaten Tanah Datar, Sabtu (2/9/2023) di Aula SMKN 2 Batusangkar.

Kegiatan yang dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar, Riswandi. Selain diikuti oleh ratusan calon Guru Penggerak Angkatan 8 dan 9, juga dihadiri oleh guru-guru utusan dari sekolah yang ada di Tanah Datar.

Ketua KGBN Tanah Datar Metria Eliza, mengatakan jika kegiatan ini merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh KGBN, yang bertujuan untuk berbagi praktek mengajar oleh guru-guru yang dilakukan secara serentak di 50 daerah se Indonesia.

Temu Pendidik Nusantara kali ini diharapkan mampu memberikan dampak positif kepada guru-guru khususnya di Tanah Datar dalam melakukan perubahan transformasi pendidikan sesuai dengan tema TPN tahun ini.

Baca Juga  Optimalisasi PAD, Bupati Eka Putra Launching Inovasi BAJARI

Metria Eliza yang juga mendapatkan kesempatan belajar ke Australia tahun ini juga mengharapkan transformasi pendidikan ini nantinya bisa tumbuh berkelanjutan, perubahan pendidikan melampaui ruang kelas.

Sementara itu, Riswandi juga memberikan apresiasi yang besar kepada KGBN yang telah mempercayakan sebagai salah satu daerah penyelengara Temu Pendidik Nusantara tahun 2023 ini.

Riswandi menambahkan jika kegiatan yang dilakukan KGBN, khususnya KGBN Tanah Datar dapat mendukung peningkatan kompetensi guru di Tanah Datar.

Dilain kesempatan, Renti Rosmalis dari Yayasan Guru Belajar Jakarta mengutarakan bahwa dengan adanya kegiatan ini merupakan salah satu upaya perubahan guru untuk menjadi guru pembelajar.

Baca Juga  Bupati Tanah Datar Puji Cara Belajar Rumah Tahfidz Gratis Ukhuwah

“Kami sengaja datang mendampingi TPN di Tanah Datar ini ingin mengajak guru yang hadir pada TPN ini dapat mengikuti pekan perayaan TPN yang puncaknya akan dimulai pada awal Oktober 2023 mendatang secara hybrid di Jakarta,” sebut Renti Rosmalis. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *