Dramatis! Seorang Ibu Melahirkan di Jalan Akibat Kondisi Jalan Buruk

tandu

Pasaman Barat, Kurenah.com – Kejadian mengharukan terjadi di Jorong Rura Patontong, Nagari Parit Kecamatan Koto Balingka, Pasaman Barat, Sumatera Barat, pada Sabtu (25/11/2023).

Seorang ibu hamil dari wilayah tersebut terpaksa melakukan persalinan di tengah jalan karena kondisi jalan yang sangat buruk.

Awalnya, warga setempat berusaha menandu ibu tersebut menuju rumah bidan desa untuk melahirkan. Namun, perjalanan terhenti ketika kondisi jalan yang rusak membuat sepeda motor tidak bisa digunakan. Ibu tersebut kemudian ditandu oleh warga sekitar.

Sayangnya, sebelum sampai ke rumah bidan, ibu tersebut melahirkan di tengah jalan. Proses persalinan mendapatkan bantuan dari warga sekitar, dan beruntung, ibu dan bayinya selamat.

Baca Juga  Benny Utama Mundur Jadi Bupati Pasaman, DPRD Bahas dan Sampaikan ke Mendagri

Fina, salah seorang warga, mengungkapkan kejadian tersebut. Ia menyoroti kondisi jalan yang memprihatinkan di daerah tersebut. Fina menyampaikan kekecewaannya terhadap janji-janji dari para calon legislatif (caleg) yang selalu berjanji akan memperbaiki jalan saat pemilihan.

“Setiap ada pemilihan, mereka selalu berjanji untuk melakukan perbaikan, tapi tidak ada satupun yang terealisasi,” ujar Fina. “Orang yang sakit pun harus ditandu dulu oleh penduduk desa sebelum bisa mencapai bidan,” tambahnya.

Fina juga menyoroti tanggung jawab pemerintah daerah memperbaiki desa tersebut. Meskipun kepala desa telah meminta bantuan dan membuat proposal kepada bupati untuk perbaikan jalan, upaya tersebut tidak membuahkan hasil positif. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *