Agam  

Tragis! Longsor Batu di Kabupaten Agam, Satu Korban Meninggal Dunia

Tragis! Longsor Batu di Kabupaten Agam, Satu Korban Meninggal Dunia
Warga bersama aparat kepolisian saat berada di lokasi kejadian.

Agam, Kurenah.com – Pada Minggu, 26 November 2023, sekitar pukul 03.15 WIB, Kabupaten Agam diguncang bencana longsor batu di Jorong Lubuk Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan.

Longsoran batu material dengan diameter sekitar 50 cm dari ketinggian sekitar 20 meter menimpa warung milik korban, menyebabkan satu korban meninggal dunia.

Korban yang dinyatakan meninggal adalah Titin Sumardi, berusia 57 tahun, warga Jorong Lubuk Gadang, Nagari Ampek Koto Palembayan, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam.

Selain korban meninggal, korban lainnya, Siti Aisah, berusia 69 tahun, mengalami patah tangan akibat peristiwa tersebut.

Baca Juga  Gubernur Tinjau Evakuasi Korban Erupsi Gunung Marapi

Penyebab longsor batu ini dikarenakan struktur tanah yang labil dan banyak batuan, ditambah dengan kondisi cuaca yang hujan pada malam kejadian.

Kapolsek Palembayan, Iptu Alfian Marunduri, mengimbau pemilik warung di sekitar lokasi bencana longsor untuk tidak melakukan aktivitas berjualan di sekitar lokasi, mengingat kemungkinan adanya longsoran batu yang dapat terjadi kembali.

Akibat kejadian ini, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp5.000.000 karena warung korban mengalami kerusakan parah. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *