Bantuan Banjir Bandang Tanah Datar Terkumpul Rp1,6 Miliar

Bantuan Banjir Bandang Tanah Datar Terkumpul Rp1,6 M
Bupati Tanah Datar, Eka Putra, menyisiri aliran sungai banjir bandang.

KURENAH.COM – Sebanyak 1,6 miliar rupiah bantuan berupa uang tunai untuk korban bencana banjir bandang sudah terkumpul dan disetor melalui Bank Nagari, Rabu (5/6/2024).

“Alhamdulillah, kami sampaikan hari ini bantuan berupa uang tunai yang masuk ke Posko Utama dan telah langsung disetor ke rekening Bank Nagari atas nama Bencana Alam Tanah Datar sudah mencapai Rp1,6 miliar rupiah, secara rinci itu 1.616.396.713 rupiah,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tanah Datar, Yusrizal, Selasa (5/6/2024).

Baca Juga  Pemda dan DPRD Tanah Datar Sepakati PPAS 2023, Ranperda APBD P akan Dibahas

Yusrizal mengatakan, selain bantuan tunai, bantuan yang masuk juga berupa logistik, baik yang disalurkan melalui posko utama tanggap darurat maupun disalurkan langsung ke nagari terdampak.

Bantuan logistik tersebut meliputi bahan pokok, air bersih, air mineral, peralatan rumah tangga, berlengkapan bayi, perlengkapan sekolah, ATK, hingga perkakas, dan lainnya.

Bantuan yang masuk disalurkan ke posko di nagari dan kecamatan secara bertahap disesuaikan dengan kebutuhan pengungsi dan korban terdampak lainnya, agar tidak terjadi penumpukan di nagari. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *