Sumbar  

Ingin jadi Perwira Polisi, Ini Posisi yang Dibutuhkan

Ingin Jadi Perwira Polisi?
Polri buka lowongan untuk jadi perwira

Padang, Kurenah.com – Lowongan untuk jadi perwira polisi bagi putra putri Sumatera Barat. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) kembali membuka penerimaan untuk menjadi anggota Polri.

Kali ini berasal dari jalur sarjana. “Iya telah dibuka rekrutmen menjadi anggota Polri. Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana atau SIPSS,” kata Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, Selasa (24/1/2023).

Dikatakan, SIPSS merupakan pendidikan bagi lulusan sarjana yang dibutuhkan dalam profesi kepolisian untuk dibentuk menjadi seorang perwira pertama (Pama) yang memiliki spesifikasi ilmu tertentu pada Polri.

“Pendaftaran secara online melalui website https://penerimaan.polri.go.id, mulai 24 sampai dengan 29 Januari 2023. Untuk peserta dari Sumatera Barat dapat melakukan verifikasi di Polda Sumbar,” terangnya.

Baca Juga  Illegal Logging, Polda Sumbar Sita 267 Batang Kayu Olahan

Sejumlah posisi yang dibutuhkan, yakni, dokter spesialis anestesi, anak, kandungan, bedah, patologi klinik, penyakit dalam dan forensik.

Kemudian, untuk Strata-2 (S2) diantaranya adalah Keperawatan, Teknik Elektro (data engineering), Psikologi (profesi). S1 Kedokteran Umum, Gigi, Keperawatan dan (profesi), S1 Farmasi (profesi apoteker).

S1 Biologi, Fisika, Kimia, Teknik Informatika dan Sistem Informasi (programming, jaringan), Teknik Metalurgi, Teknik Industri, Ilmu Komunikasi (jurnalistik, public relation).

S1 Psikologi, Arsitektur, Hubungan Internasional, Sastra Prancis, Bahasa Prancis, Indonesia, Arab, Korea, Jepang, Akuntansi, Statistika, dan Ilmu Administrasi Negara.

Baca Juga  Bikin Macet, Anak Punk 'Vespa Gembel' Dibubarkan Polisi

“Penerimaan Polri secara Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis (BETAH). Ayo jangan lewatkan kesempatan ini, mari daftarkan diri anda untuk menjadi anggota Polri,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *