Nyiur Melambai akan Jadi Lokasi Workshop dan Pariwisata

Kabupaten Pesisir Selatan
Pemandangan indah di Kabupaten Pesisir Selatan.

Jakarta, Kurenah.com – Bupati Pesiair Selatan, Rusma Yul Anwar, berkolaborasi bersama Kemnaker untuk menyiapkan SDM yang berdaya saing, melalui hibah lahan di Nyiur Melambai untuk pembangunan workshop pertanian, perikanan dan pariwisata.

Penandatangan naskah perjanjian hibah dilakukan pada Rabu (11/1/2023) oleh Bupati dan Dirjen Bina Lavotas Budi Hartawan disaksikan Mennaker RI, Ida Fauziyah.

Bupati menyatakan hibah lahan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dan kolaborasi Pemda bersama Kemnaker RI untuk mewujudkan SDM Pesisir Selatan yang kompeten dan berdaya saing.

Rusma Yul Anwar menambahkan arah pengembangan potensi unggulan Pesisir Selatan ke depan adalah sektor pertanian, perikanan dan pariwisata termasuk bahari tentunya.

Baca Juga  IWAPI Pesisir Selatan Dikukuhkan, Sekda: Jangan Lupakan Kodrat sebagai Ibu Rumah Tangga

Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah menjelaskan, bentuk kolaborasi yang dilakukan ini berupa pengembangan Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP), maupun sinergi program pelatihan dan pendampingan lulusan pelatihan.

Pada sektor ketenagakerjaan, investasi menjadi sangat penting karena didasarkan lima alasan yakni, membuka lapangan kerja, memperbesar peluang alih teknologi dan pengetahuan.

Investasi memperkuat kualitas SDM, mendorong peningkatan produktivitas, dan menyumbang pertumbuhan ekonomi nasional.

Masuknya investasi akan mendorong negara dalam memberikan layanan yang prima, good governance, serta daya saing nasional. Di sisi lain, investasi juga bermanfaat untuk mengukur tingkat kemudahan berusaha. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *