Kunjungi B2P2KS, Lisda: Aktivitas Sosial sebagai Sumber Kebahagiaan

Kunjungi B2P2KS, Lisda: Aktivitas Sosial sebagai Sumber Kebahagiaan
Anggota DPR RI, Lisda Hendrajoni saat mengunjungi B2P2KS Padang.

Painan, Kurenah.com – Dalam rangka kunjungan kerja ke daerah pemilihan, Lisda Hendrajoni, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Nasdem, menyempatkan diri untuk mengunjungi Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (B2P2KS) di Sumatera Barat.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk melihat langsung klien residensial yang tinggal di B2P2KS, Minggu, 18 Juni 2023.

Lisda berkunjung ke B2P2KS Padang juga untuk menemui seorang gadis kecil berinisial B (10) yang menjadi korban kekerasan oleh ibu kandungnya sendiri beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Padang Pariaman.

Kunjungannya bertujuan untuk memastikan bahwa B mendapatkan perlindungan dan pemulihan trauma sehingga ia dapat melupakan peristiwa kelam yang dialaminya.

“Kami sangat prihatin dengan peristiwa yang terjadi di Sumatera Barat baru-baru ini, di mana seorang ibu kandung tega menyakiti anak gadisnya sendiri. Kami ingin memastikan kondisi kesehatan dan kemajuan pemulihan trauma bagi anak gadis kita ini. Kami juga mendesak pihak berwajib untuk memeriksa kondisi psikis dari orang tua korban yang melakukan kekerasan terhadap anak yang ia lahirkan sendiri,” tegas Lisda.

Baca Juga  Penerimaan Mahasiswa Baru Diduga Sarat Korupsi, Lisda Hendrajoni: Hentikan Semua Penyelewengan Itu

Selain itu, Lisda juga bertemu dengan dua anak di bawah umur yang menjadi korban tindak pidana perdagangan orang (TPPO) di Kabupaten Pesisir Selatan.

Korban-korban tersebut berinisial N (14) dan W (17), mereka dipaksa melayani pelanggan dengan tarif Rp300 ribu oleh dua mucikari yang merupakan teman mereka sendiri. Saat ini, para mucikari tersebut sudah ditahan oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Pesisir Selatan.

“Ini juga merupakan peristiwa yang sangat disayangkan terjadi di kampung saya, Pesisir Selatan. Dua gadis di bawah umur menjadi korban kasus TPPO dan dipaksa melayani pelanggan. Namun, kami mengapresiasi langkah cepat pihak kepolisian dalam mengungkap kasus ini. Kami berharap pelaku mendapatkan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya. Sementara itu, kita harus mendukung dan memberikan semangat kepada para korban agar mereka dapat memulai lembaran kehidupan yang baru,” ujar “Sumandan,” seorang warga Pesisir Selatan.

Sebagai Ketua Garnita Nasdem Sumatera Barat, Lisda memastikan kondisi para Klien Residensial yang berada di B2P2KS Sumatera Barat dalam keadaan sehat dan sebagian besar sedang dalam proses pemulihan trauma. B2P2KS juga memberikan pelatihan keterampilan kepada para korban agar mereka memiliki keahlian yang dapat menjadi modal ketika kelak mereka memulai usaha di luar.

Baca Juga  PKPU No10/2023 Direvisi, Lisda Hendrajoni Dukung Langkah KPU

“Alhamdulillah, anak-anak dan saudara-saudara kita yang berada di sini dalam keadaan sehat, seperti yang kami lihat langsung. Mereka juga mendapatkan pola makan seimbang dan gizi yang cukup, serta berbagai kegiatan fisik dan pelatihan keterampilan. Kami juga memberikan semangat dan motivasi kepada anak-anak agar mereka memiliki masa depan yang lebih baik dalam menjalani kehidupan,” pungkasnya. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *