Pelabuhan Teluk Tapang Pintu Laut Menuju Dunia

Pelabuhan Teluk Tapang
Pelabuhan Teluk Tapang, Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Pasaman Barat, Kurenah.com – Kabupaten Pasaman Barat banyak meraih prestasi, baik di tingkat Sumatera Barat maupun di pemerintah pusat.

Ini menandakan program pembangunan telah berada pada jalurnya dan terkoordinasi dengan baik.

Demikian disampaikan Wagub Sumbar, Audy Joinaldy saat rapat paripurna HUT Pasbar ke-19, Sabtu 7 Januari 2023.

Ini menjadi modal pembangunan Pasaman Barat sebagai salah satu kabupaten yang cemerlang di pesisir barat Sumatera. Ditambah dengan adanya pembangunan Pelabuhan Teluk Tapang dan proyek strategis nasional lainnya.

Jika proyek ini rampung, ratusan hektare hasil perkebunan kelapa sawit, jagung, dan bahan galian tambang di Pasaman Barat dan sekitarnya akan mudah dikirim ke berbagai penjuru dunia.

Baca Juga  Raih Medali, Khalisa Anak Hebat dari Lubuk Basung

Jutaan ton produk pertanian tidak lagi menempuh jalur darat yang costly (mahal). Namun melalui laut yang lebih mudah dan murah.

“Pelabuhan ini proyek nasional, dan terbuka pintu dunia dari pelabuhan ini, “ujar Wagub.

Oleh karena itu, ia berharap konektivitas yang semakin lancar nantinya akan mengurangi biaya angkut kendaraan logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah, khususnya Pasaman Barat.

Sementara itu, Bupati Hamsuardi menuturkan selama dua tahun kepemimpinannya, implementasi program unggulan daerah, tentunya masih banyak kekurangan yang masih perlu dibenahi.

Pembangunan yang dilakukan selama tahun 2022 juga tentunya tidak serta-merta dapat memperbaiki seluruh aspek kehidupan masyarakat.

Upaya pembangunan yang lakukan secara bersama-sama di semua tingkat, mulai dari nagari, kecamatan, hingga kabupaten serta dukungan dan partisipasi seluruh lapisan masyarakat. (mc)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *