Wabup Yulian Efi Minta ASN Tingkatkan Pelayanan ke Masyarakat

Wabup Yulian Efi mimpin rapat
Wabup Solok Selatan, Yulian Efi mimpin rapat

Padang Aro, Kurenah.com – Wakil Bupati Solok Selatan, Yulian Efi mengingatkan kembali tugas sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) adalah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Untuk itu pelayanan ini harus terus ditingkatkan kualitasnya sehingga masyarakat merasa puas.

Itu disampaikan dalam apel gabungan ASN, Senin (30/1/2023).

Pelayanan yang baik ini, menurut Wabup, harus ditunjukkan dengan adanya integritas dan loyalitas yang berorientasi kepada masyarakat.

Integritas sebagai ASN loyalitas baik ke masyarakat loyal sebagai pelayan masyarakat harus dijaga. ASN dipandang lebih baik karena kualitas pelayanan juga.

“Kita sebagai pelayan masyarakat bagaimana mereka senang dilayani sesuai tugas kita masing-masing. Baik di bidang kesehatan, pendidikan, dan lain sebagainya. Ini tugas kita, pilihan kehidupan kita, dan pengabdian ke masyarakat,” paparnya.

Baca Juga  Pemkab Solok Selatan Peroleh Dua Penghargaan dari KPPN Solok

Yulian juga mengingatkan seluruh OPD mengenai pelaksanaan kegiatan untuk tahun anggaran 2023 ini untuk segera dipersiapkan.

Sebab saat ini sudah hampir memasuki bulan kedua tahun ini, namun menurut laporan yang sudah disampaikan pelaksanaannya masuh kurang baik.

Terlebih untuk beberapa proyek strategis, terutama pelaksanaan fisik, diharapkan untuk segera dilakukan persiapan sehingga lelang bisa lebih awal. Sebab timeline pelaksanaan ini akan berdampak pada penyelesaiannya nantinya.

Ada beberapa proyek startegis seperti di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Pendidikan, Dinas Lingkungan Hidup dan Perumahan dipercepat lelang dan lain-lainnya.

Termasuk program yang setiap tahun sudah dilaksanakan artinya tinggal melaksanakan saja karena sudah rutin. Makanya setiap waktu diingatkan minta schedule supaya efektif.

Baca Juga  Kunjungan KWKB Koto Baru, Bupati Eka Putra Terima Masukan dari Perantau

Wabup mengingatkan seluruh OPD untuk segera menyelesaikan berbagai laporan tanggungjawab pemerintah pada tahun 2022 lalu juga harus diselesaikan secepatnya.

Seperti laporan keuangan, kinerja instansi, laporan keterangan pertanggungjawaban kepala derah dan lainnya. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *