Walikota Sawahlunto Hadiri Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia

Rakornas Kepala Daerah se-Indonesia
Walikota Sawahlunto Deri Asta bersama Kajari Abdul Mubin.

Sawahlunto, Kurenah.com – Walikota Sawahlunto Deri Asta menghadiri Rakornas kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia, di Sentul International Convention Centre (SICC), Sentul, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Rakornas dengan Tema Penguatan Pertumbuhan Ekonomi dan Pengendalian Inflasi tersebut dibuka Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasi atas kerja keras semua pihak, baik pusat maupun daerah, sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Di tengah pandemi dan perlambatan ekonomi di sejumlah negara, Indonesia juga mampu mencatatkan pertumbuhan ekonomi yang baik. Pada kuartal III-2022 ekonomi Indonesia mampu tumbuh 5,72 persen dan di kuartal IV-2022 diperkirakan tumbuh 5,2 hingga 5,3 persen.

Baca Juga  Pertukaran Pelajar, Fauzan Hasan Lepas 10 Siswa Sawahlunto ke Trengganu Malaysia

Meskipun mampu melalui tahun turbulensi ekonomi di 2022 dengan baik, kata Presiden, Indonesia harus tetap hati-hati dan waspada karena tahun 2023 masih menjadi tahun ujian bagi ekonomi global.

Presiden Jokowi mengatakan, situasi global masih sangat tidak mudah. Inflasi menjadi momok semua negara.

Kendati demikian, Presiden Jokowi meminta seluruh kepala daerah dan Forkopimda se-Indonesia agar bersyukur lantaran Inflasi di Indonesia saat ini 5,5 persen.

Walikota Sawahlunto Deri Asta yang hadir bersama Kajari Sawahlunto Abdul Mubin secara terpisah menyampaikan komitmennya untuk melaksanakan arahan Presiden Joko Widodo.

Baca Juga  Longsor Sawahlunto, 1 Meninggal 2 Orang Selamat

“Insya Allah kita siap melaksanakan arahan Bapak Presiden dengan beberapa program yang sudah kita persiapkan kedepannya” ungkapnya. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *