Ingin Selamat Dunia Akhirat? Baca dan Amalkan Alquran

Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, bersama peserta khatam Alquran.
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, bersama peserta khatam Alquran.

Tanah Datar, Kurenah.com – Khatam Alquran bukan berarti terakhir membaca Alquran. Orang pintar banyak, tetapi orang yang akan selamat di dunia dan akhirat adalah orang yang selalu mengamalkan Alquran.

Itu dikatakan Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian dihadapan 25 santri saat menghadiri khatam Alquran TPA/TPSA Mushalla Nurul Hidayah, Jorong Tigo Batur Nagari Parambahan Kecamatan Lima Kaum, Sabtu (18/2/2023).

Dikatakan Wabup Richi, pemerintah daerah bercita-cita untuk menjadikan Tanah Datar sebagai kabupaten tahfizh, dari itu untuk mewujudkan cita-cita itu harapan tertompang kepada 25 santri yang di khatam hari ini.

“Kami menginginkan anak-anak inilah yang nantinya akan menjadi pemimpin yang selalu berpedoman kepada Alquran sehingga kelak Tanah Datar madani akan tercapai. Kami yakin para orang tua dan guru siap mendukung dengan ikhlas, mudah-mudahan dengan kebersamaan apa yang menjadi cita-cita dan harapan kita segera terwujud,” ujar Wabup.

Baca Juga  Ikatan Alumni SMP 2 Kota Solok akan Dikukuhkan

Kepada para orang tua Wabup Richi juga berpesan untuk selalu memperhatikan dan memberikan contoh kepada anak-anaknya mulai dari sekarang. Sebab menurut Wabup, anak-anak kebanyakan bukan belajar dari mendengar tetapi mereka belajar dari melihat.

“Artinya kalau kita sebagai orang tua memberikan contoh yang baik maka dengan sendirinya anak-anak akan mengikuti. Untuk itu pesan Saya bapak dan ibulah yang akan menjadi contoh bagi anak-anak kita, baik buruknya anak-anak kita maka kita sebagai orang tua lah yang akan menentukan,” pesannya.

Wabup juga memberikan beberapa pertanyaan kepada seluruh peserta khatam terkait seputar isi kandungan Alquran dan pengetahuan tentang agama Islam.

Pimpinan DPRD Tanah Datar, Anton Yondra yang juga hadir di kesempatan itu mengharapkan agar masyarakat nagari Parambahan selalu kompak sehingga anak-anak ke depan bisa sukses untuk membangun nagari.

Baca Juga  Kunjungan KWKB Koto Baru, Bupati Eka Putra Terima Masukan dari Perantau

“Ke depan kita masyarakat nagari kembali seperti dulu, kompak dalam segala hal sehingga apapun yang akan dilakukan bisa terealisasikan dengan baik. Untuk itu mari terus kita jaga kekompakan kita bersama untuk masa-masa yang akan datang,” ulasnya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *