Khatam Alquran di Masjid Al Irsyad, Ini Pesan Deri Asta

Khatam Alquran di Masjid Al Irsyad, Ini Pesan Deri Asta
Deri Asta, didampingi Ketua Masjid Al Irsyad foto bersama santriwan/wati.

Sawahlunto, Kurenah.com – Walikota Sawahlunto, Deri Asta menghadiri Khatam Alquran ke-19 santri TPA/MDA Masjid Al Irsyad, Kelurahan Pasar Kecamatan Lembah Segar, Minggu (21/5/23) pagi.

Khatam Alquran ini diawali dengan pawai sepanjang jalan pasar remaja, finish di Masjid Al Irsyad, diikuti oleh 30 orang santriwan/wati yang akan khatam.

Walikota Deri Asta berpesan kepada para anak-anak yang Khatam Alquran kali ini untuk terus membaca, mempelajari, mengamalkan, serta mensyiarkan Alquran di dalam kehidupannya.

“Kami mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada pengurus masjid, yayasan Al Irsyad dan seluruh masyarakat Pasar Remaja yang telah ikut melakukan dan menyukseskan kegiatan ini,” ucapnya.

Baca Juga  Ingin Selamat Dunia Akhirat? Baca dan Amalkan Alquran

Wako menilai kegiatan Khatam Alquan ini sangat penting, karena kegiatan ini akan dapat meningkatkan motivasi anak-anak dan merupakan salah satu cara menyukseskan gerakan kembali pada Alquran.

“Untuk itu, sekali lagi kami ucapkan selamat kepada para Ustadz dan Ustadzah karena telah menjadikan anak-anak pintar membaca Alquran,” ungkap Deri Asta.

Walikota meminta kepada para orang tua agar senantiasa mendorong anak-anak menjadi Hafiz Alquran.

“Anak-anak kita jangan hanya sekadar bisa membaca Alquran, tetapi marilah diberikan dorongan untuk menjadi Hafiz Alquran. Karena, anak-anak yang senantiasa membaca, mempelajari dan mengamalkan Alquran inilah yang akan menolong kita nantinya di dunia dan di akhirat,” tutup walikota.

Baca Juga  Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek dan Koramil 05 Talawi Gelar Patroli Gabungan

Khatam Alquan ini juga dihadiri wali murid, pengurus Masjid Al Irsyad, Camat Lembah Segar, KUA, Lurah Pasar, tokoh masyarakat dan jamaah Masjid Al Irsyad. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *