Sumbar  

Audy Joinaldy Minta Satpol PP Humanis Bertindak, Tapi Tegas Bersikap

Satpol PP Humanis dalam Bertindak, Tapi Tegas Bersikap
Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy, saat memeriksa barisan Satpol PP Damkar.

Padang, Kurenah.com – Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy instruksikan jajaran Satpol PP, Damkar dan Satlinmas untuk mengedepankan langkah persuasif dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda) terkait ketentraman dan ketertiban umum di Sumatera Barat.

“Jadilah Satpol PP yang humanis, yang disegani masyarakat dengan mengedepankan tindakan-tindakan persuasif dan jangan represif,” tegas Audy.

Itu disampaikan Wagub Audy dalam acara puncak peringatan Hari Ulang Tahun Satpol PP ke-73, Damkar ke-104 dan Satlinmas ke-61 tahun 2023 tingkat Provinsi Sumatera Barat di lapangan Kantor Gubernur, Padang, Selasa (14/3/2023).

Audy meyakini, cara yang santun dan humanis akan menjadi solusi untuk menjaga ketentraman dan ketertiban ditengah masyarakat.

Baca Juga  Pemkab Dorong BUMNag Atasi Blankspot di Solsel

Menurutnya, tegas itu tidak mesti keras karena tindak kekerasan dalam penegakan disiplin, tidak akan menyelesaikan masalah bahkan malah bisa membuatnya menjadi lebih rumit.

“Saya minta Kepala Satpol PP, terus mengingatkan para anggotanya yang bertugas dilapangan untuk mengedepankan sisi humanis. Tidak perlu ada kekerasan dan arogansi, tapi harus tegas dalam menjalankan tugasnya,” tegasnya.

Wagub Audy mengapresiasi dedikasi yang telah ditunjukkan oleh Jajaran Pemadam Kebakaran saat bertugas di lapangan. Berdasarkan data Laporan dari Kantor Pemadam Kebakaran se Sumbar sepanjang Tahun 2022, mereka telah berkontribusi untuk menangani 1.529 kasus kejadian kebakaran dan 2.547 kali operasi penyelamatan. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *