Ungkapan Rasa Syukur, Deri Asta Undang Pasukan Orange Makan Malam

Walikota Sawahlunto Deri Asta, Asisten III, Holomoan, Kadis PKP2LH , Adrius Putra foto bersama perwakilan pasukan orange, usai serahkan bingkisan.
Walikota Sawahlunto Deri Asta, Asisten III, Holomoan, Kadis PKP2LH , Adrius Putra foto bersama perwakilan pasukan orange, usai serahkan bingkisan.

Sawahlunto, Kurenah.com – Sebagai ungkapan rasa syukur dan terimakasihnya atas tiga kali berturut-turut kota Sawahlunto meraih pengharagaan Piala Adipura, Walikota Sawahlunto Deri Asta mengundang makan malam 170 orang pasukan orange (petugas kebersihan) kota Sawahlunto di Pendopo Rumah Dinas Walikota, Kamis (2/2/2023).

Menurut Kepala Dinas PKP2LH, Adrius Putra, 170 petugas kebersihan lapangan terdiri dari sopir, perawat taman kota, petugas kebersihan sebanyak 168 orang, 24 orangnya adalah perempuan dan 2 orang tenaga cleaning servise di kantor.

Dari 514 kota/kabupaten di Indonesia, papar Adrius Putra, hanya 200 kota/kabupaten yang lolos penilaian tahap pertama untuk peraihan Piala Adipura, dan dari yang 200 itu hanya 40 kota/kabupaten yang berhasil meraih Piala Adipura.

“Alhamdulillah, Sawahlunto satu diantara yang 40 itu, meski berat kita tetap harus optimis. Berkat dorongan dan suport kepala daerah, OPD terkait, masyarakat, dan stakeholder lainnya, terutama sekali rekan-rekan pasukan orange (petugas kebersihan), kota Sawahlunto untuk ketiga kalinya berturut dianugerahi Piala Adipura, ” ujar Adrius Putra

Baca Juga  Lama Menunggu, Akhirnya 'Jalan Perjuangan' Dibuka, Mimpi Warga Kubang Terwujud

Sementara itu Walikota Sawahlunto, Deri Asta mengukapkan rasa syukur dan terimakasihnya kepada Dinas KP2LH dan pasukan orangenya yang telah bekerja keras mewujudkan harapan masyarakat kota Sawahlunto menjadi kota yang bersih dan asri.

“Penghargaan Adipura ini sejatinya adalah kepada masyarakat kota Sawahlunto, saya sebagai walikota hanya mewakili masyarakat untuk menerimanya,” ucapnya.

Dia juga memberikan apresiasi kepada pasukan orange (petugas kebersihan) yang menjadi garda terdepan dalam menjaga dan mengelola kebersihan lingkungan di kota Sawahlunto.

“Kebersamaan dan sinergisitas ini harus kita jaga dan lanjutkan untuk masa-masa mendatang. Insya Allah dengan tetap bersama, tahun depan kita akan raih Piala Adipura Kencana. Kita berhak mengajukan diri untuk mendapatkan penghargaan Adipura Kencana, karena sudah tiga kali meraih Piala Adipura, ” ujar Deri Asta optimis.

Baca Juga  Awas! Lato-lato Berbahaya, Awasi Anak-anak Saat Bermain

Sebagai ugkapan rasa terimakasihnya, Deri Asta secara pribadi memberikan bingkisan paket sembako kepada 170 orang pasukan orange yang hadir.

“Walaupun tidak banyak isinya, mudah-mudahan tetap bisa bermanfaat bagi bapak/ibuk dan keluarga di rumah” tutupnya. (ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *