Sumbar  

Idul Adha 1444 H, PWI Sumbar Potong Empat Ekor Sapi Qurban

Idul Adha 1444 H, PWI Sumbar Potong Empat Ekor Sapi Qurban
Kapolda Sumbar, Irjen Pol.Suharyono menyerahkan sapi kurban pada Sekretaris PWI Firdaus Abie.

Padang, Kurenah.com – Pengurus PWI Sumbar pagi ini melakukan pemotongan empat ekor sapi qurban, di halaman kantor PWI Sumbar Jl.Bagindo Azis Khan No.8 A Padang, Jumat (30/6/2023).

Ke-empat sapi qurban yang akan dipotong berasal dari Kapolda Sumbar, Direktur Utama Bank Nagari ( BPD) dan PT Semen Padang. Satu ekor dari Pengurus PWI dan IKWI Sumbar.

Menurut Ketua PWI Sumbar Dr Basril Basyar, pemotongan hewan qurban selalu dilaksanakan setiap tahun pada hari raya Idul Adha.

Pemotongan hewan qurban adalah bentuk ketaatan pengurus dan para anggota PWI seperti yang diajarkan dalam agama Islam. Seperti kita ketahui ajaran berqurban telah dicontohkan Nabi Ibrahim ketika tiba perintah Allah SWT untuk menyembelih anaknya sebagai bentuk kepatuhan terhadap Allah SWT.

Baca Juga  Pengurus PWI Sumbar Dilantik, Gubernur Tawarkan Sumbar Jadi Tuan Rumah Porwanas

Semangat berqurban sebenarnya adalah bentuk kepedulian umat Islam terhadap sesama umat dan saudara yang kurang mampu. Disisi lain keikhlasan berqurban juga membuang sifat ego dan mau menang sendiri.

Pemotongan hewan qurban akan disaksikan Walikota Padang Hendri Septa, Dirut Bank Nagari Muhammad Irsyad dan Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Dwi Sulistyawan.

Daging qurban akan dibagikan kepada anggota PWI Sumbar dan masyarakat sekeliling yang membutuhkannya. Beberapa warga RT dan RW yang berada di lingkungan kantor PWI Sumbar. Mereka akan menerima daging qurban ini. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *