10 Ribuan Orang Bakal Padati RTH Solok Selatan

bupati solsel
Tabliqh Akbar UAS, 10 Ribuan Orang Bakal Padati RTH Solok Selatan

Padang Aro, Kurenah.com – 10 ribuan massa diperkirakan memadati RTH Solok Selatan untuk menghadiri Tabliqh Akbar Ustadz Abdul Somad, Jumat (26/5/2023) besok.

Massa yang akan datang tidak hanya dari Solok Selatan saja, namun juga akan berasal dari kabupaten tetangga seperti Kabupaten Kerinci dan Kabupaten Solok.

Bupati Solok Selatan, Khairunas mengatakan mengantisipasi hal tersebut diperlukan kerja sama seluruh pihak, mulai dari persiapan acara hingga pengamanannya. Jangan sampai masyarakat yang datang tersebut tidak puas dan tidak nyaman dengan acara yang disuguhkan.

“Kami sangat berharap kegiatan ini bisa berlangsung lancar dan sukses. Kami berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungannya, salah satunya kepolisian. Dengan kolaborasi ini insyaallah kegiatan ini bisa dilaksanakan secara maksimal,” kata Khairunas saat melakukan peninjauan lokasi acara di RTH Solok Selatan, Kamis (25/5/2023).

Baca Juga  Gus Miftah Ajak Pemkab Solsel Mencontoh Umar Bin Khattab

Khairunas mengatakan kegiatan ini ditujukan untuk memboyong adanya wisata religi di Solok Selatan, sekaligus memperkenalkan daerah ini kepada masyarakat luas.

Selain itu juga untuk menghidupkan UMKM yang ada di Solok Selatan, terutama binaan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM serta yang berlokasi di sekitar venue acara. Para UMKM ini nantinya akan diberikan lokasi khusus untuk menjajakan barangnya selama acara berlangsung.

Wakapolres Solok Selatan Kompol Efdar Roza mengatakan akan berupaya maksimal untuk melakukan pengamanan acara tersebut. Berbagai skema sudah disiapkan, mulai dari lalu lintas, pengamanan lokasi, hingga pengamanan dari tamu yang akan hadir.

“Polres akan menerjunkan sebanyak 250 personel. Kemudian juga ada dari Brimob, TNI, Satpol PP/Damkar, Dinas Perhubungan. Setidaknya akan ada 500 personel yang siap untuk memastikan acara tersebut berjalan lancar,” terangnya.

Baca Juga  Pemerintah Bersama DPRD Sepakati Perda Perumda Air Minum Tirta Seribu Sungai

Tabliqh Akbar ini dalam rangka memperingati dua tahun kepemimmpinan bupati Khairunas dan wakil bupati Yulian Efi. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *