5.000 Batang Mangrove Ditanam dan 120 Ekor Tukik Dilepas Taruna Latsitardanus

5.000 Batang Mangrove Ditanam dan 120 Ekor Tukik Dilepas Taruna Latsitardanus
Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar hadiri penanaman mangrove di kawasan konservasi penyu, Nagari Ampiang Parak, Sutera.

Painan, Kurenah.com – 5.000 batang mangrove ditanam dan 120 ekor enak penyu dilepas ke laut, di Kawasan Konservasi Penyu Laskar Turtel Camp, Nagari Amping Parak Kecamatan Sutera Kabupaten Pesisir Selatan, Sabtu (27/5/2023) siang.

Kegiatan taruna, praja dan mahasiswa Latsitadarnus XLIII Tahun 2023 Kompi B Yontarlat-1/Macan itu dihadiri bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar.

Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han,  melalui Papen Yontarlat-1/Macan, Kapten Inf Agus Hendri Novianto mengatakan, penanaman magrove dan pelepasan anak tukik ke laut oleh Taruna Lastsitadarnus ke XLIII 2023, sebagai sebagai bentuk dukungan penyu yang mulai punah dan apresiasi terhadap aktivitas peduli lingkungan yang yang dilakukan oleh pengelola dan penggiat lingkungan di Pesisir Selatan.

Baca Juga  Halal bi Halal PGA Al Barakah Balai Selasa, Ini Harapan Bupati Pessel

Agus Hendri Novianto, lebih lanjut mengatakan, kegiatan penanaman magrove dan pelepasan tukik di kawasan wisata minat khusus di Amping Parak Kabupaten Pesisir Selatan tersebut, melibatkan 70 taruna, praja dan mahasiswa dari Kompi B Yontarlat-1/Macan, kelompok dan penggiat lingkungan di Amping Parak dan siswa sekolah di sekitar kawasan.

Dihadiri Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, Dandim 0311/Pessel, Letkol Inf. Sunardi, Kapolren Pessel, AKBP. Novianto Taryono, Kepala Dinas Pariwisata, Suhendri, Camat Sutera, Salman Alfarisi Brutu.

Kegiatan bersama praja dan mahasisiwa latsitadarnus ini bertujuan untuk perlindungan penyu yang mulai punah, dan perlindungan pantai dengan penanaman mangrove guna menggatasi abrasi pantai yang hampir datang setiap tahun. (ind)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *