Sumbar  

Atlet Sea Games Asal Sumbar Ikuti Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur

Atlet Sea Games Asal Sumbar Ikuti Peringatan Harkitnas di Kantor Gubernur
Atlet Sea Games Kamboja ikuti peringati Harkitnas di kantor gubernur Sumbar.

Padang, Kurenah.com – Tiga atlet yang meraih medali di Sea Games 2023 Kamboja, ikuti peringatan Hari Kebangkitan Nasional di kantor gubernur, Padang, Kamis (25/5/2023).

Gubernur Mahyeldi Ansharullah menjadi inspektur upacara tersebut. Peringatan Hari Kebangkitan Nasional merupakan yang ke-115.

Gubernur Mahyeldi menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. Tema Harkitnas kali ini, semangat untuk bangkit. Gubernur menyebut, Boedi Oetomo didirikan dengan tujuan untuk memajukan bangsa dan mewujudkan kehidupan yang terhormat di mata dunia.

“Hal itu menjadi momentum untuk memaknai Hari Kebangkitan Nasional ke-115 ini sebagai semangat kebangsaan untuk bangkit pascapandemi dan kita maknai dengan memperingati perjuangan bersama,” kata Mahyeldi.

Mahyeldi mengajak seluruh elemen, kementerian, lembaga, pemerintah daerah, sektor swasta, akademisi, pers, komunitas, dan seluruh elemen bangsa untuk saling bahu- membahu dalam memajukan bangsa.

Baca Juga  AJI Padang Jaga Independensi Wartawan dan Keamanan Digital

“Untuk berkolaborasi menerapkan nilai-nilai persatuan juga kesatuan dalam mewujudkan kebangkitan bangsa dari berbagai krisis global, baik kesehatan, perekonomian, hingga geopolitik sekalipun,” ujarnya.

Mahyeldi menyebut, tingginya kepercayaan dunia internasional kepada Indonesia menjadi momentum untuk mengimplementasikan semangat kebangkitan nasional dalam menyambut era pascapandemi Covid-19 sekaligus perjalanan menuju Indonesia Emas 2045.

Gubernur mengajak seluruh komponen bangsa untuk terus mempertahankan bara api semangat kebangkitan nasional sembari merapatkan barisan perjuangan kita dengan menunjukkan kerja keras, kerja cerdas, juga kerja bersama demi kemandirian dan kemajuan bangsa yang berkelanjutan.

Baca Juga  Dua Warga Sutera Patah Tulang, Gigi Rontok, Ini Penyebabnya

“Kita juga ingin agar bara api semangat kebangkitan yang kita jaga saat ini dapat menjadi lentera penerang harapan sekaligus penunjuk jalan bagi perjuangan generasi penerus bangsa kelak,” harapnya. (adp/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *