Deri Asta Ajak Perantau Sawahlunto Bangun Kampung dan Nagari

Deri Asta Ajak Perantau Sawahlunto Bangun Kampung dan Nagari
Deri Asta bersama pengurus IWT Jabodetabek.

Sawahlunto, Kurenah.com – Wali Kota Sawahlunto, Deri Asta mengajak Ikatan Warga Talawi (IWT) Jakarta untuk terus mendukung pembangunan di Sawahlunto, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

“Selama ini para perantau Talawi atau IWT telah mendukung pembangunan Sawahlunto, kita mengapresiasi dan berterima kasih untuk itu. Sekarang kita melihat bagaimana dukungan itu bisa ditingkatkan lebih baik lagi, ada potensi-potensi pembangunan yang bisa dimaksimalkan dengan dukungan perantau,” ujar Wali Kota Deri Asta saat menyampaikan ekspose capaian pembangunan Pemko Sawahlunto dalam acara Halal Bi Halal Ikatan Warga Talawi (IWT) Jabodetabek, di Gedung Balai Rakyat Depok, Sabtu 13 Mei 2023.

Disampaikan Wali Kota Deri Asta, dirinya menilai kebersamaan menjadi salah satu kunci strategis dalam mensukseskan pembangunan. Karena itu, maka kebersamaan dengan perantau adalah sebuah hal yang harus digarap dengan terpadu dan berkelanjutan.

Baca Juga  Baznas Sawahlunto Salurkan Zakat Tahap II Senilai Rp670 Juta

“Kita sudah memperoleh cukup banyak pencapaian, seperti angka kemiskinan paling rendah di Indonesia sudah dua tahun berturut-turut, mendapatkan Universal Health Coverage (UHC), dan lain-lain. Namun tentu masih banyak pencapaian yang perlu kita dapat, untuk itu Pemko butuh dukungan dari seluruh pihak termasuk perantau,” kata Wali Kota Deri Asta.

Ketua IWT Rinaldi Rustam menyambut baik ajakan Wali Kota Deri Asta tersebut, disampaikan Rinaldi IWT terus memberikan perhatian dan dukungan pada kampung halaman khususnya dan Kota Sawahlunto umumnya.

“Betul kata pak Wali Kota Deri, masih ada banyak potensi-potensi baik di rantau maupun di kampung halaman yang bisa kita garap sehingga berbuah hasil yang semakin baik. Jadi sinergi rantau dengan kampung harus terus dijaga,” kata Rinaldi.

Baca Juga  GN Sawahlunto Menjadi UNESCO Global Geopark, Ini Apresiasi Gubernur Sumbar

Halal Bi Halal IWT se-Jabodetabek tersebut turut dihadiri Ketua DPRD Sawahlunto Eka Wahyu dan Ketua Pembina IWT yakni anggota DPR RI Darul Siska. (ril/ris1)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *