Indonesia Juara, Thailand Tumbang 5-2

Indonesia Juara, Thailand Tumbang 5-2
Pemain Indonesia meluapkan kegembiraannya setelah mencetak gol ke gawang Thailand.

KURENAH.COM – Gool…gool…Indonesia juara. Medali emas berhasil direbut anak-anak muda, setelah menang 5-2 atas Thailand, final sepakbola SEA Games 2023, di Stadion Nasional Olimpiade, Phnom Penh, Selasa (16/5) malam.

Pertadingan berlangsung dramatis, terutama pada babak kedua, setelah beberapa pemain Thailand diusir wasit ke luar lapangan.

Tidak saja para pemaiannya, offisial Thailand juga diberi kartu merah, karena tidak mampu menahan diri dan melakukan serangan pada manajer timnas, serta beberapa pemain Indonesia.

Seorang pemain Indonesia juga mendapatkan kartu merah, karena terlibat pertengkaran dengan penjaga gawang Thailand, sehingga sama-sama dikasih hadiah kartu merah oleh wasit.

Gol, demi gol hingga menang 5-2, memantapkan Indonesia menyandang gelar juara dan berhasil membawa medali emas, pada cabang sepakbola Sea Games 2023 di Kamboja ini.

Awalnya, pada babak pertama, Indonesia berhasil mencetak gol dua kali, hingga skor 2-0 untuk anak-anak muda Indonesia.

Pembuka gol tandukan Ramadhan Sananta usai meneruskan umpan lemparan jarak jauh Alfeandra Dewangga.

Baca Juga  Saat Jumpa Pers, Hang Seo Tuduh Shin Tae-yong Memata-matinya

Gol ini bermula dari lemparan ke dalam yang dilakukan Alfeandra Dewangga dari sisi kanan area penyerangan. Dewangga melakukan lemparan jarak jauh ke kotak penalti yang mampu disundul Sananta.

Bola yang disundul Sananta mengarah ke gawang Thailand lalu mengenai bagian paha bek Gajah Perang, Songchai Thongcham yang masuk ke gawang sendiri.

Pada menit ke-45+4, Indonesia berhasil menambah gol lewat sontekan Ramadhan Sananta meneruskan umpan jarak jauh Rizky Ridho berhasil mengelabui kiper Thailand.

Pemain Thailand sempat melakukan protes karena menilai tendangan Rizky Ridho saat mengirimkan bola ke area pertahanan Thailand adalah bola fair play, namun bola tersebut gagal disundul dengan sempurna oleh bek Thailand dan jatuh ke arah Ramadhan Sananta yang langsung mencetak gol.

Meski diprotes pemain Thailand, wasit tetap mengesahkan gol tersebut.

Pada babak kedua, garuda muda sering mengancam gawang Thailand, namun belum membuahkan hasil. Hingga menit ke 90, Indonesia masih unggul 2-1

Baca Juga  Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi Absen dalam Pertandingan Indonesia vs Argentina

Namun, Thailand berhasil menyamakan kedudukan 2-2 hingga perpanjangan waktu.

Pada 2 kali 15 menit perpanjangan waktu, Timnas berhasil menambah gol hingga skor 3-2. Nah, disini lah mulai menengangkan, offsial Thailand, menyerang pemain Indonesia, sehingga manajer timnas mengalami luka di bibir, setelah dipukul oleh offsial Thailand.

Pemain gajah putih prustasi dan anak-anak muda menambah gol, hingga menjadi 5-2. Indonesia menang. Indonesia juara. (gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *