Lubuk Nyiur, Batang Kapas Jadi Tenar, Pelatih Hebat itu Jadi Pembicaraan Warga

Lubuk Nyiur, Batang Kapas Jadi Tenar, Pelatih Hebat itu Jadi Pembicaraan Warga
Pelatih Indra Sjafri bersama pemain.

Pessel, Kurenah.com – Pelatih hebat itu butuh kesabaran, ketekunan, latihan, standar, kekompakan, perhatian, kasih sayang, tunjuk ajar, semangat, monitoring & evaluasi, perbaikan, prioritas, doa dan kemenangan.

Itu filosofi Uda Indra Sjafri dalam membangun tim yang mampu meraih kemanangan

Uda Indra adalah tokoh pesepakbola nasional yang dari kecil terbiasa merumput di lapangan, di tepi sungai di Lubuk Nyuir, Ampek Koto Mudiak, Batang Kapas, Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Hingga beliau menjadi pelatihan nasional, dengan liku-lika perjuangan, dan berusaha memanfaatkan sumberdaya manusia lokal. Dalam membentuk sebuah tim tempur di lapangan dengan cara berfikir dan bermental baja serta bertindak cepat dan fantastis.

Tim asuhannya telah membarikan warna tersendiri manajemen sepak bola di tanah air dengan merekrut, dan melatih pemain lokal yang bisa diperhitungan secara nasional, Asia Tenggara dan bahkan cita-cita Uda In, tim bola Indonesia bisa tercatat sebagai pemain bola pada level dunia.

Baca Juga  Gandeng Investor Turki dan Jordania, Royal Group Siap Penuhi Kebutuhan Haji dan Umrah

Kita perlu banyak belajar. Ternyata SDM lokal, dengan menajemen yang mumpuni, dilatih dengan cara yang benar, dan standar dan kaidah yang benar dan terukur, secara kontinyu dan berkelanjutan, timnya mampu memperoleh medali emas dalam sebuah perjuangan panjang yang melelahkan.

Kepada Uda Indra Syafri kita perlu banyak belajar, kiat dan strategi dalam menajemen apa saja usaha, apa saja bidang pekerjaan, apa saja unit/lembaga, dalam dan untuk meraih sebuah kemenangan secara sportif, terukur, terbuka, bisa dievaluasi, boleh dikritisi dan bisa diverifikasi semua masalah dan problem.

Tata kelola sepak bola Uda Indra bisa melahirkan sebuah tim dengan SDM lokal di pentas Asia Tenggara.

Kenapa kita, masih juga belum mau belajar dan sibuk dengan ego dan kehebatan masing-masing. Ya,…kapan mau menangnya. Kapan mau dan maju bersama. Tahu dengan posisi/tupoksi masing-masing individu yang hebat dan kuat.

Baca Juga  Agusman Tewas Ditebas dengan Parang, Pelaku Kabur ke Hutan

Belajarlah sama Uda Indra rang Pesisie Selatan, Sumatera Barat, buat kita yang masih saja berada seperti katak dalam tempurung. Sok hebat. he he he.

Salut dan selamat buat Tim Indonesia Muda dan tim pelatih. Spesial selamat dan sukses terus Uda Indra Syafri. (indra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *