Nagari Jambak Wakili Kabupaten Pasaman dalam Lomba Gerak PKK Tingkat Sumbar

Nagari Jambak Wakili Kabupaten Pasaman dalam Lomba Gerak PKK Tingkat Sumbar
Bupati Pasaman, Benny Utama, foto bersama ketua TP PKK dan pengurus lainnya.

Pasaman, Kurenah.com – Nagari Jambak, Kecamatan Lubuksikaping, mewakili Kabupaten Pasaman dalam penilaian lomba Gerak PKK Tingkat Propinsi Sumatera Barat tahun 2023.

Penyambutan tim penilai lomba gerak PKK Tingkat Sumatera Barat, berlangsung meriah dengan menampilkan sejumlah atraksi kesenian dan pantun, di halaman depan Kantor Walinagari Jambak, Senin 29/5/2023.

“Atas nama pemerintah daerah, saya mengucapkan selamat datang kepada ketua dan anggota Tim Penilai Lomba Gerak PKK Tingkat Sumatera Bara. Semoga kerja keras TP. PKK Pasaman beserta seluruh kadernya, bisa memperoleh hasil yang maksimal,” ucap Bupati Benny Utama.

Kepada Tim Penilai Provinsi Sumatera Barat, yang diketuai Ny. Lina Hansastri, Bupati Benny Utama berharap bimbingan dan arahan, agar PKK Pasaman sebagai ujung tombak peningkatan kesejahteraan keluarga, bisa lebih berdaya untuk mencapai hasil yang lebih maksimal.

Selaku pembina PKK Kabupaten Pasaman, Benny Utama menyampaikan apresiasinya atas kesungguhan TP PKK Pasaman dalam upayanya melakukan pembinaan yang kontinyu ditengah masyarakat.

Dalam perjalanannya, kata bupati, TP PKK Pasaman telah banyak berkontribusi nyata terhadap program-program pemerintah daerah. Meliputi sektor pertanian, keluarga berencana, lingkungan hidup, kesehatan, pendidikan, UKM dan sektor-sektor lainnya.

“PKK lebih berdaya dalam urusan kesejahteran keluarga, karena bisa menyasar langsung ke masing-masing rumah tangga sasaran, melalui kader-kadernya yang ulet dan gigih,” terangnya Benny Utama.

Baca Juga  Sah! PKS Pasaman Terdaftar Jadi Peserta Pemilu 2024

Oleh karena itu, pemerintah Daerah akan terus mendukung kegiatan PKK, karena apa yang dilakukan PKK, muaranya selaras dengan visi dan misi pemerintah daerah, terutama dalam mendorong peningkatan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Pasaman,” ujar bupati.

“Dan kita yakin, Nagari Jambak dapat menjadi yang terbaik di tingkat propinsi, bahkan juga nasional nantinya”, tutupnya.

Sementara itu, Ketua TP. PKK Pasaman Ny. Susi Benny Utama dalam sambutanya melaporkan, berbagai kegiatan telah dilaksanakan TP. PKK Pasaman, diantaranya pembinaan karakter keluarga dengan pola asuh anak remaja dengan cinta kasih. Usaha peningkatan ekonomi keluarga melalui pembinaan usaha kecil dan menengah.

Ditambah dengan peningkatan ketahanan keluarga melalui Aku hatinya PKK, serta gerakan masyarakat “Keluarga PKK Gagah bencana (keluarga tanggap dan tangguh bencana), yang mencakup program kesehatan, kelestarian lingkungan dan perencanaan hidup sehat.

“TP PKK Pasaman terus melakukan pembinaan terhadap kader-kader di kecamatan, nagari hingga kejorongan,” ungkap Ny. Susi.

Sementara, Ny. Lina Hansastri selaku Ketua Tim penilai Gerakan PKK Provinsi Sumatera Barat, sangat mengapresiasi penyambutan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Pasaman,

“Pak Bupati, Pak Sekda dan seluruh kepala OPD turut hadir,” kata Ny. Lina Hansastri.

Baca Juga  586 Guru Honorer Dilantik jadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja

Menurut Ny. Lina, penilaian yang dilakasanakan merupakan induk dari seluruh gerakan PKK, sebagai satu kesatuan yang merangkum semua kegiatan PKK, baik kesekretariatan serta seluruh kegiatan pokja-pokja yang ada di PKK.

Pada kesempatan itu, bupati bersama Ketua TP. PKK Pasaman dan tim penilai tingkat provinsi, meninjau sejumlah objek kegiatan PKK Nagari Jambak yang masuk dalam objek penilaian.

Turut hadir langsung di acara tersebut, Bupati Pasaman H. Benny Utama, Sekretaris Daerah H. Mara Ondak, seluruh Kepala OPD Pemkab Pasaman beserta seluruh Ketua Organisasi Wanita, Ketua TP.PKK, Ketua GOW, Ketua Dharmawanita, Ketua Persit dan Ketua Bhayangkari Pasaman. Bahkan camat dan walinagari se-kabupaten Pasaman beserta ninik mamak dan barisan bundo kanduang. (St.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *