Ustadz Abdul Somad Datang, RTH Solok Selatan bakal Dibanjiri Warga

Ustadz Abdul Somad Datang, RTH Solok Selatan bakal Dibanjiri Warga
Ilustrasi Tabliq Akbar.

Padang Aro, Kurenah.com – Pemerintah kabupaten bersama Polres Solok Selatan berupaya maksimal agar tabligh akbar Ustadz Abdul Somad berjalan lancar.

Rekayasa lalu lintas pun sudah disiapkan demi lancarnya acara dan pengguna jalan pun tidak terganggu.

Wakapolres Solok Selatan, Kompol Efdar Roza mengatakan mengingat kegiatan ini akan dilaksanakan di RTH Solok Selatan, Jumat 26 Mei 2023, maka pengaturan lalu lintas sudah disiapkan dengan baik.

“Jalan di sekitar RTH akan mulai disteril pada pukul 15.00 WIB sampai acara selesai, karena daerah ini akan dipadati oleh masyarakat nantinya,” kata Efdar saat meninjau lokasi acara di RTH Solok Selatan, Kamis (25/5/2023).

Dia menjelaskan, untuk sistem rekayasa lalu lintas dari arah Kerinci menuju Padang akan dialihkan ke Bangun Rejo dan keluar di Kantor Bupati Solok Selatan.

Baca Juga  CFD Setelah Lebaran, UAS akan Datang ke Solsel

Sedangkan dari arah Lubuk Gadang akan dialihkan ke Pasar Baru Padang Aro dan keluar di persimpangan dekat SMP N 3 Solok Selatan.

“Steril ini artinya motor dan mobil juga tidak bisa melewati lokasi ini hingga acara selesai,” tukasnya.

Selain untuk lalu lintas, Polres juga sudah menyediakan kantong-kantong parkir bagi masyarakat yang akan datang. Penyediaan kantong parkir ini bekerja sama dengan Kecamatan Sangir dan nagari yang ada di sekitarnya.

Untuk mengamankan acara tersebut, Polres Solok Selatan juga akan menurunkan 250 personel agar acara tersebut berlangsung lancar.

Baca Juga  10 Ribuan Orang Bakal Padati RTH Solok Selatan

Tabligh akbar ini dilakukan dalam rangka memperingati dua tahun kepemimmpinan bupati Khairunas dan wakil bupati Yulian Efi. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *