Wakil Walikota Solok Silaturahmi dengan Calon Orantua Asuh Taruna

Wakil Walikota Solok Silaturahmi dengan Calon Orangtua Asuh Taruna Latsitarda XLIII
Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putra, bersama calon orangtua asuh Taruna Peserta Latsitarda XLIII.

Solok, Kurenah.com – Wakil Walikota Solok, Ramadhani Kirana Putra, silaturahmi bersama calon orang tua asuh taruna peserta Latsitarda XLIII, di Balairung 99, Jumat 12 Mei 2023.

Kapolres Kota Solok, AKBP Ahmad Fadilan mengatakan Latsitarda ini diikuti oleh 1.400 taruna tingkat akhir dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi Kepolisian (Akpol), Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) dan Perguruan Tinggi.

Latsitarda merupakan kegiatan rutin yang diikuti taruna akademi tingkat akhir sebelum akhirnya mereka dinyatakan lulus dan dilantik sebagai perwira TNI dan Polri oleh Presiden RI.

Tujuan Latsitarda adalah untuk memantapkan jiwa integrasi antara Taruna Akademi TNI, Taruna Akpol, Praja IPDN, mahasiswa perguruan tinggi lokal dan masyarakat serta mengenal daerah dengan segala permasalahannya.

“Terimakasih ibu dan bapak yang telah bersedia menjadi orang tua asuh anak-anak kita peserta Latsitarda dan mari kita laksanakan tugas dan amanah ini juga dengan hati gembira,” ujar Kapolres

Baca Juga  Panen Hadiah Simpedes BRI Cabang Solok, Ini Permintaan Walikota

Wakil Walikota Solok mengapresiasi atas kepercayaan kepada Sumbar khususnya kota Solok sebagai tuan rumah pelaksanaan Latsitarda Nusantara XLIII yang akan diikuti oleh lebih kurang 309 peserta dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (AKPOL) dan IPDN.

Materi Latsitarda Nusantara dalam sasaran fisik diantaranya karya bakti dengan melakukan perbaikan rumah ibadah, perbaikan poskamling, RTLH, pembersihan saluran air/drainase, perbaikan jalan dan lain sebagainya.

Sementara itu, sasaran non fisik ialah riset sosial, penyuluhan (kesehatan, narkoba, dll), wisata sejarah dan pendidikan kesadaran bela negara, promosi akademi TNI, Akpol dan IPDN serta Tabligh Akbar.

“Kepada orang tua asuh para Taruna kami pemerintah kota mengucapkan terimakasih atas kesediaan bapak dan ibuk untuk menerima para peserta Latsitarda di kota solok ini, kami berharap kita sebagai tuan rumah dapat memberikan pelayanan yang terbaik dan semoga dengan datangnya para Taruna ini juga dapat memotivasi anak-anak kita di kota ini,” kata Ramadhani. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *