Agam  

Peduli Pendidikan dan SDM, Bupati Agam Kembali Raih Penghargaan

Peduli Pendidikan dan SDM, Bupati Agam Kembali Raih Penghargaan
Bupati Agam, Andri Warman, saat menerima penghargaan.

Agam, Kurenah.com – Bupati Agam, Andri Warman, merupakan sosok pemimpin yang memberikan perhatian besar terhadap pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia.

Ini bertujuan untuk melahirkan generasi berkualitas yang akan menjadi tokoh terkemuka di masa mendatang.

Dalam membangun masyarakat yang mandiri, berdaya saing, berkualitas dan berkarakter, Bupati Agam hadirkan berbagai program unggulan seperti bantuan biaya hidup program “Agam Maju Generasi Pintar”, Kampung Inggris, Rumah Tahfiz, dan Musabaqah Hifzil Quran.

Selain itu AWR, sapaan akrab Bupati Agam, juga gemar dalam mengangkat anak asuh pada setiap momen yang ia kunjungi. Saat ini sebanyak 172 orang anak asuh yang diangkat oleh orang nomor satu di Agam tersebut, baik dari sebelum ia menjabat hingga saat ini.

Bupati yang telah mengabdikan diri selama 33 tahun sebagai dosen tersebut selalu berpesan kepada generasi muda agar tidak minder dan jangan pesimistis dalam hidup.

“Pegang prinsip saya, tidak ada yang tidak mungkin di dunia ini jika kita mau,” ungkap Andri Warman pada hampir setiap momen yang dihadirinya.

Baca Juga  Peristiwa Perang Manggopoh Diperingati, Ini Arahan Bupati Agam

Atas hal tersebut, Bupati Agam kerap diganjar penghargaan dalam bidang pendidikan dan SDM seperti Best Leaders of the Year Padang TV serta yang terbaru Apresiasi Tokoh Indonesia dari Tempo Media.

Penyerahan penghargaan dari Tempo Media diserahkan langsung oleh Menpan RB Abdullah Azwar Anas kepada Bupati Agam pada Selasa (29/8/2023) di The Ritz-Carlton Hotel, Mega Kuningan, Jakarta dengan kategori Aksesibilitas Pendidikan dan Peningkatan Sumber Daya Manusia.

Terdapat 5 orang kepala daerah yang mendapatkan penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia kategori Aksesibilitas Pendidikan dan Peningkatan SDM karena terus berupaya meningkatkan kemampuan melalui aksesibilitas pendidikan, bantuan biaya pendidikan hingga program siap kerja yakni Pemkab Agam, Pemkab Lombok Tengah, Pemkot Cilegon, Pemkot Surabaya dan Pemkot Gorontalo.

Direktur Utama PT Tempo Inti Media, Arif Zulkifli, mengatakan
kolaborasi antara Tempo dan Pemda selalu dirayakan bersama sebagai tongkat kemajuan pembangunan dan pemenuhan kebutuhan dasar publik.

“Apresiasi ini adalah penghargaan Tempo untuk semua mitra kami pemerintah daerah di seluruh penjuru nusantara yang telah bekerjasama dengan Tempo dalam mewujudkan pencapaian yang luar biasa dari berbagai hal demi kemajuan Indonesia,” tambahnya.

Baca Juga  Bupati Agam Minta Dukungan Kepala BNPB Tangani Bencana Alam

Bupati Agam pasca menerima penghargaan Apresiasi Tokoh Indonesia mengatakan sejak dilantik menjadi bupati, ia ingin menjadikan masyarakat Kabupaten Agam yang memiliki pendidikan tinggi dan berkualitas.

“Uang bukan kendala, selalu ada solusi jika ada kemauan” ungkapnya.

Pak AWR juga berpesan kepada generasi muda agar tidak minder dan jangan pesimis dalam hidup, karena tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *