Sumbar  

Gubernur Mahyeldi Ajak Perantau Minang Dukung PPLP Sumbar pada Kejurnas Pekanbaru

Gubernur Mahyeldi Ajak Perantau Minang Dukung PPLP Sumbar pada Kejurnas Pekanbaru
Gubernur Sumbar Mahyeldi bersama tim PPLP.

Padang, Kurenah.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah mengajak perantau minang di Kota Pekanbaru untuk beramai-ramai datang mendukung tim sepakbola Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Sumbar, dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) pada 14-16 Juni 2023 nanti.

“Kita ajak, para perantau Minang yang ada di Kota Pekanbaru, untuk ikut mendukung Tim PPLP Sumbar dalam kejurnas sepakbola pertengahan Juni nanti,” pinta Gubernur Mahyeldi di Istana Gubernuran Sumbar saat melepas keberangkatan para pemain PPLP menuju Kerjurnas, Senin (12/6/2023).

Ia menyebut, besarnya jumlah perantau minang di Kota Pekanbaru, dapat menjadi kekuatan tambahan bagi para pemain yang akan berlaga pada ajang nantinya.

Baca Juga  Puluhan Ribu Anak dan 750 Mahasiswa Sumbar dapat Bantuan Pendidikan PIP

Gubernur mengingatkan, kepada seluruh pemain, sepakbola bukanlah olahraga individu tapi merupakan olahraga yang membutuhkan kekompakan tim. Maka ia mendorong agar seluruh pemain mengedepankan kerjasama tim dibanding mengikuti ego individu dalam setiap pertandingan, agar peluang untuk meraih juara semakin besar.

“Bermainlah secara tim, jangan ada beban, jangan kedepankan ego individu, InsyaAllah prestasi akan bisa diraih,” ujar Mahyeldi.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar, Maifrizon mengatakan dalam Kejurnas tahun 2023 ini, pihaknya menargetkan Tim PPLP bisa masuk ketahap semifinal.

“Pada Kejurnas tahun ini, kita targetkan Tim PPLP dapat menembus babak semifinal,” ungkap Maifrizon.

Ia menuturkan, dalam Kejurnas tahun ini, jumlah PPLP yang akan ambil bagian sebanyak 12 tim, salah satunya termasuk tim PPLP Sumbar. Maka target untuk masuk tahap semifinal menurutnya cukup realistis. (adpsb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *