Implementasikan Kurikulum Merdeka, Bupati Agam Apresiasi SDN 20 Gumarang

Implementasikan Kurikulum Merdeka, Bupati Agam Apresiasi SDN 20 Gumarang
Bupati Agam, Andri Warman, gunting pita.

Lubuk Basung, Kurenah.com – SDN 20 Gumarang, Nagari Tigo Koto Silungkang, Kecamatan Palembayan, selenggarakan alek gadang implementasikan kurikulum merdeka, Kamis (15/6/2023).

Bupati Agam, Andri Warman, mengapresiasi penerapan kurikulum merdeka belajar di SDN 20 Gumarang yang telah melaksanakan beberapa acara dengan dikemas dan dilaksanakan dalam satu kegiatan.

Ia juga merasa bangga atas inovasi dan kreativitas yang telah dilakukan khususnya dalam menanamkan kecintaan siswa terhadap budaya tradisional.

Diketahui mulai tahun ajaran 2022/2023 satuan pendidikan sudah menerapkan Kurikulum Merdeka Belajar yang didesain untuk mengembangkan potensi peserta didik dan meningkatkan kualitas pendidikan.

Tujuan Kurikulum Merdeka Belajar ini adalah membentuk SDM yang berkualitas unggul dan berdaya saing tinggi sesuai dengan visi misi dari Pemkab Agam.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Minta Pembangunan Jembatan Kurambik Maninjau Tuntas 2023 Ini

Sementara itu Kepala sekolah, SDN 20 Gumarang, Helmi mengatakan, dalam kegiatan ini terdapat beberapa acara dan penampilan dari siswa.

“Diantaranya yaitu, pameran hasil karya siswa, peresmian taman literasi, launching perpustakaan, logo, website dan PPID sekolah, serta wisuda tahfidz,” ujarnya.

Sedangkan untuk penampilan dari siswa diantaranya yaitu, drumband performance, tari pasambahan, tari kolosal kreasi indang, pidato bahasa inggris, pasambahan adat, dan tari daerah Nusantara.

Dalam kesempatan ini juga digelar pelepasan siswa kelas VI sebanyak 23 orang serta wisuda tahfidz sebanyak 10 orang.

Dikatakan, beberapa penampilan siswa tersebut merupakan bentuk implementasi kurikulum merdeka yang diterapkan di SDN 20 Gumarang.

Bupati Agam juga memberikan bonus kepada siswa wisuda tahfidz berupa uang sakudan mengajak personil drumband untuk pergi jalan-jalan.

Baca Juga  Melangkah Bersama Lisda Hendrajoni, PIP Tahun 2024 Menyinari Pendidikan Siswa Kurang Mampu

Ia berharap, bonus ini bisa menjadi penambah semangat bagi anak-anak untuk lebih giat dan rajin dalam belajar dan menuntut ilmu. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *