Larang Iklan Rokok, Pemko Solok Terima Penghargaan Pastika Awya Pariwara

Pemko Solok Terima Penghargaan Pastika Awya Pariwara
Walikota Solok, Zul Elfian Umar terima penghargaan.

Solok, Kurenah.com – Kementerian Kesehatan Republik Indonesia memberikan penghargaan Pastika Awya Pariwara kepada Pemko Solok.

Penghargaan diserahkan Wakil Menteri Kesehatan dr. Dante Saksono Harbuwono, di Aula Siwabessy, Gedung Prof. Sujudi, Lantai 2, Kementerian Kesehatan, Kamis, 8 Juni 2023.

Penghargaan Pastika Awya Pariwara dari Menkes RI ini merupakan bentuk apresiasi khusus dari Menteri Kesehatan RI kepada Pemerintah Kota Solok yang telah menetapkan dan mengimplementasikan kebijakan tentang Pelarangan Iklan Rokok di Luar Gedung.

Menteri Kesehatan Nila F Moeloek menyatakan penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi khusus kepada pimpinan daerah yang telah mengambil kebijakan melarang iklan rokok di luar gedung secara total, bertujuan untuk melindungi anak-anak agar tidak terpengaruh dan mulai merokok.

Baca Juga  Deputi Bidang KBKR BKKBN RI Kunjungi Kota Solok, KB Pria Sangat Rendah

Sementara itu, Wali Kota Solok Zul Elfian Umar menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang telah bekerja keras sehingga Kota Solok berhasil meraih penghargaan ini.

Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras pemerintah melalui OPD dan dukungan masyarakat dalam menerapkan peraturan daerah terkait larangan iklan rokok di wilayah Kota Solok. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *