Agam  

Lubuk Basung Menuju Smart City, Ini yang Dilakukan Bupati Agam

Lubuk Basung Menuju Smart City, Ini yang Dilakukan Bupati Agam
Bupati Agam, Andri Warman, serahkan cinderamata pada tim penyusunan master plan smart city.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Bupati Agam, Andri Warman, audiensi dengan Tim Penyusunan Master Plan Smart City dan Quick Win Program Unggulan di Hotel Sakura Syariah, Kecamatan Lubuk Basung, Selasa (27/6/2023).

Pada moment itu, bupati agam dorong peningkatan keterampilan dan pengembangan teknologi dalam pembangunan smart city.

Menurutnya, sebuah kota dapat menjadi kota cerdas (smart city) bila investasi modal manusia, modal sosial serta infrastruktur tradisional (transportasi), dan infrastruktur komunikasi (TIK) mampu menjadi bahan bakar bagi pertumbuhan ekonomi modern yang berkelanjutan.

Dengan pesatnya pembangunan infrastruktur di berbagai daerah selalu beriringan dengan lajunya pengembangan teknologi informasi.

“Untuk itu, dibutuhkan sebuah master plan serta Sumber Daya Manusia (SDM) dan anggaran yang cukup besar dalam penata kelolaan dan pelayanan untuk memajukan daerah, Khususnya di Kabupaten Agam,” sebut Bupati Agam.

Baca Juga  Wisuda Tahfiz MTI Tarusan Kamang, Dua Santri Dapat Beasiswa dari Andri Warman

Bagi pemerintah daerah pembangunan berbasis smart city merupakan sebuah strategi yang komprehensif, inklusif, efektif dan efisien. Terobosan baru dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi informasi yang inovatif dan kreatif, harus dilakukan untuk mengatasi permasalahan yang semakin berkembang dan kompleks.

Dijelaskan Andri Warman, program smart city bisa sesuai dengan harapan, maka diperlukan peningkatan keterampilan dan profesionalitas pegawai yang menanganinya.

“Diharapkan untuk penanganan hal ini, benar- benar dilakukan oleh orang yang memiliki keterampilan dibidangnya dan profesional yang dapat diandalkan,” harapnya.

Bupati Agam meminta kepada seluruh tim pelaksana smart city agar memanfaatkan setiap kesempatan yang ada dalam bimtek tersebut agar ilmu yang didapat bisa dibermanfaat untuk membangun Agam maju dimasa depan.

Baca Juga  Infrastruktur di Berbagai Jenjang Pendidikan di Kabupaten Agam Dibangun

“Oleh karena itu, yang ada dalam bimtek ini agar ilmu yang didapat bisa dibermanfaat untuk membangun Agam maju dimasa depan,” ucap Andri Warman. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *