Sumbar  

Majukan UMKM, Pemprov Sumbar Gandeng PT Pos Logistik

Majukan UMKM, Pemprov Sumbar Gandeng PT Pos Logistik
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, bersama Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid.

Padang, Kurenah.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Barat jalin kerja sama dengan PT Pos Logistik Indonesia, untuk mendorong pertumbuhan sektor UMKM di Sumbar.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah dan Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia, Ardian Cholid, Jumat (9/6/2023).

Gubernur Mahyeldi menegaskan, pihaknya terus berupaya meningkatkan daya saing UMKM lokal pada segmen bisnis online (e-commerce), agar tetap eksis di tengah persaingan pasar yang semakin ketat.

Dikatakan, kesepakatan kerja sama yang ditandatangani hari ini adalah salah bentuk nyata dari tindak lanjut komitmen tersebut.

“Untuk memperkuat daya saing UMKM lokal di pasar nasional terutama dari segi distribusi produk, kita menjalin kolaborasi dengan pihak PT Pos Indonesia. Alhamdulillah hari ini MoU nya telah kita tandatangani,” kata Gubernur Mahyeldi.

Selanjutnya, Gubernur mengajak para pelaku UMKM di Sumbar untuk terus berbenah baik dari segi kualitas produk maupun dari sisi manajerial dan menyesuaikan dengan kebutuhan pasar agar dapat terus tumbuh dan berkembang.

Baca Juga  Pemprov Sumbar Siap Sukseskan Program Merdeka Belajar

Ia menilai, pola pendistribusian produk saat ini masih menjadi tantangan tersendiri bagi UMKM lokal apalagi di era digitalisasi, dimana sebahagian besar transaksi didominasi oleh sistem online.

Maka, pemilihan jasa pengiriman yang murah dan berkualitas menjadi sebuah keharusan. Atas dasar itulah Pemprov menggagas kerjasama dengan PT Pos Logistik Indonesia.

“Saya berharap melalui kesepakatan MoU ini, dapat membantu UMKM Lokal dalam urusan pengiriman produk yang cepat dan berbiaya berbiaya murah,” ujarnya.

Selanjutnya, Kepala Dinas Koperasi UMKM Dr. Endrizal, optimis ekonomi Sumbar akan meningkat jika semua pihak bisa bersinergi dan berkolaborasi.

Menurutnya potensi pasar untuk berbagai produk UMKM saat ini sangat terbuka lebar, apalagi di tengah era digitalisasi yang sebahagian besar transaksinya berbasis online. Ini adalah peluang besar bagi UMKM.

Baca Juga  Kapolres Pasbar Tindak Penjualan BBM Subsidi pada Tangki Mobil Modifikasi

Sementara itu, Direktur Utama PT Pos Logistik Indonesia Ardian Cholid menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemprov. Sumbar atas kepercayaan gang diberikan kepada PT Pos Logistik Indonesia untuk mendukung sektor UMKM Sumbar. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *