Membangun SDM Tidak Segampang Membalikan Telapak Tangan

Membangun SDM Tidak Segampang Membalikan Telapak Tangan
Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, saat menghadiri FGD wali nagari.

Tanah Datar, Kurenah.com – Membangun SDM tidak segampang membalikan telapak tangan. Fakultas Ushuluddin dan Dakwah (FUAD), Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, menggagas Focus Group Discussion (FGD) bagi wali nagari se Kabupaten Tanah Datar, Rabu (21/6/2023).

Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, mengatakan FGD yang bertema, peran dan kontribusi UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) di Tanah Datar sejalan dengan pemerintah daerah yang sedang berupaya membangun SDM melalui beberapa program unggulan.

“Benar sekali, membangun SDM berkualitas tidak segampang membalikan telapak tangan, perlu dukungan dari berbagai pihak untuk mewujudkannya. Saat ini, Pemda tengah berusaha membangun SDM, disamping pembangunan infrastruktur di Tanah Datar,” ujar Wabup Richi.

Baca Juga  Pesona 1000 Baju Milik Nagari Padang Magek, Event Termahal di Tanah Datar

Ia menambahkan FGD tersebut, dianggap penting, untuk percepatan pembangunan SDM di Luhak Nan Tuo ini. Bercerita tentang meningkatkan SDM itu sangat penting, sesuai dengan penggalan lagu salah satu lagu nasional, bangunlah jiwanya, bangunlah raganya. Seakan mempertegas, bahwa pembangunan SDM memanglah penting.

Richi mengatakan Pemda Tanah Datar sangat menyambut baik adanya kerjasama UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan Wali Nagari yang akan berdampak pada pelaksanaan tri darma perguruan tinggi.

Dekan FUAD UIN Mahmud Yunus Batusangkar Dr. Akhyar Hanif, mengatakan FGD diadakan bagi wali nagari se-Tanah Datar, dari 75 nagari, terkonfirmasi sebanyak 48 wali nagari akan mengikuti FGD tersebut.

Baca Juga  91 Guru Penggerak Dikukuhkan Bupati Tanah Datar

Ia menyebutkan FGD memiliki tujuan, sebagai wadah silaturahmi antara UIN Mahmud Yunus Batusangkar dan wali nagari se Tanah Datar. Dimana, akan bermuara pada pembangunan SDM berkualitas, melalui program pendidikannya. (farid)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *