Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi THE AUR 2023, Binus Posisi Teratas

Peringkat Universitas Swasta Terbaik di Indonesia Versi THE AUR 2023, Binus Posisi Teratas
Universitas Bina Nusantara (Binus). |Foto dok Binus

KURENAH.COM – Ingin kuliah di perguruan tinggi swasta ternama di Indonesia. Ayo ikuti hasil riset yang dikeluarkan Times Higher Education Ranking Asian University Ranking (THE AUR) 2023.

Berdasarkan peringkat yang dikeluarkan The Aur, terdapat lima perguruan tinggi swasta terbaik di Indonesia.

Silakan anda pilih, sesuai dengan kemampuan finansial, yakni:

Binus University (Peringkat Dunia: 401-500)

Binus University menduduki peringkat pertama sebagai universitas swasta terbaik di Indonesia. Dengan perolehan skor total antara 23,0-27,2. Binus University, juga dikenal sebagai Universitas Bina Nusantara, berlokasi di Jakarta.

Awalnya didirikan sebagai institusi pelatihan komputer bernama Modern Computer Course pada 21 Oktober 1974. Kemudian, pada 8 Agustus 1996, institusi itu berkembang menjadi universitas. Binus University memiliki cabang di berbagai wilayah Indonesia, termasuk Jakarta, Tangerang, Bandung, Malang, dan Semarang.

Telkom University (Peringkat Dunia: 501-600)

Telkom University berada di posisi kedua sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Indonesia. Universitas ini terletak di Bandung dan meraih skor antara 19,3-22,9.

Telkom University didirikan pada 1990 dengan nama Sekolah Tinggi Teknologi Telkom (STT Telkom). Pada 14 Agustus 2013, institusi ini resmi menjadi Telkom University. Selain di Bandung, Telkom University juga membuka cabang di Surabaya dan Purwokerto.

Baca Juga  Bupati Agam Bangga, MTsN 8 Wisuda 105 Hafizh dan Hafizah

Universitas Islam Indonesia (Peringkat Dunia: 601+)

Universitas Islam Indonesia (UII) adalah universitas swasta yang terletak di Yogyakarta. UII, didirikan sebelum kemerdekaan Indonesia, adalah universitas swasta pertama di negara ini. UII meraih skor antara 13,0-19,2 dalam THE AUR 2023.

Selama lebih dari 70 tahun, UII telah menghasilkan banyak tokoh terkenal di Indonesia, termasuk Pramoedya Ananta Toer dan Mahfud MD. UII juga memiliki status reporter dalam peringkat tersebut.

Universitas Bakrie

Universitas Bakrie, yang didirikan pada 20 September 2010, berada di bawah Yayasan Pendidikan Bakrie. Universitas ini menawarkan program studi hingga jenjang pasca sarjana.

Pada 2021, Universitas Bakrie menjadi salah satu universitas di Indonesia yang berkomitmen untuk mengurangi emisi karbon di lingkungan kampusnya.

Universitas Kristen Satya Wacana

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) awalnya adalah perguruan tinggi pendidikan guru Kristen. UKSW telah berkembang menjadi 14 fakultas yang mencakup berbagai bidang, mulai dari Teologi hingga Teknologi Informasi.

UKSW menjalin kerja sama dengan beberapa universitas luar negeri, termasuk Queensland University of Technology di Australia dan Arizona State University di Amerika Serikat.

Baca Juga  Minat Baca Buku Cetak Rendah, Toko Buku Merugi, Gunung Agung PHK Massal

Institut Teknologi Nasional Bandung

Institut Teknologi Nasional Bandung (Itenas Bandung) memiliki tiga fakultas yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, serta Fakultas Arsitektur dan Desain. Itenas Bandung telah meluluskan lebih dari 23.061 alumni dan terletak di area seluas 5,5 hektare.

Demikianlah daftar enam universitas swasta terbaik di Indonesia menurut peringkat THE AUR 2023. Apakah Anda sudah menentukan pilihan kampus Anda? (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *