Sumbar  

Peserta Latsitardanus Terharu Meninggalkan Sumbar

Peserta Latsitardanus Terharu Meninggalkan Sumbar
Peserta latsitardanus tinggalkan Kota Padang, dengan KRI.

Padang, Kurenah.com – Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah melepas peserta Latsitardanus ke-43 Tahun 2023 di Pelabuhan Teluk Bayur, Kota Padang, Minggu (11/6/2023).

Para taruna taruni tampak haru, sembari melambaikan tangan ke arah Gubernur dan tamu VIP lainnya saat kapal mulai bergerak meninggalkan dermaga, dan terlihat bibirnya terus bergerak seperti sedang berkata selamat tinggal.

Saat kita melihat Mahyeldi pun, terlihat sedang berdoa kepada Allah SWT, apa yang didoakan beliau ? Saat dikonfirmasi beliau berdoa agar integritas dan rasa nasionalisme para peserta Latsitarda selalu terjaga dalam jiwanya, karena mereka adalah generasi yang kelak akan mengelola dan mengisi pembangunan Indonesia, ditangan merekalah keberlansungan bangsa dititipkan.

“Kita merasa kehilangan ketika melihat para anak muda calon pemimpin bangsa beranjak meninggalkan Sumbar, setelah 26 hari berbaur dengan masyarakat lokal. Jadi wajar kalau kita berdoa, semoga Allah SWT selalu menyertai mereka dengan integritas dan rasa nasionalisme yang tinggi. Itulah yang terjadi tadi,” ungkapnya.

Baca Juga  Gubernur Sumbar Dorong Penerapan Budaya Kerja BerAKHLAK bagi ASN

Ia berharap, semoga kegiatan Latsitardanus dapat menginspirasi para generasi muda di Sumbar, untuk mengabdi kepada Ibu Pertiwi.

Sementara itu, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri, Komjen Pol. Purwadi Arianto, berpesan kepada seluruh peserta Latsitarda agar menjadikan pengalaman pengabdian singkat ini sebagai bekal pelaksanaan tugas di masa yang akan datang.

“Jadikan pengalaman di lapangan ini sebagai bekal kalian nanti dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, jangan eklusif harus mampu membaur dan jaga keutuhan bangsa,” kata Komjen Pol. Purwadi.

Ia mengingatkan setelah selesai kegiatan ini, para peserta akan kembali ke lembaga masing-masing, sebelum kembali biasakan untuk cek personil yang harus dipertanggung jawabkan dengan teliti dan benar.

Baca Juga  Seminar Nasional Latsitardanus 2023, Sekjen Kemendagri Bahas soal Bonus Demografi

“Kelak kalian akan kembali ke kesatuan masing-masing, jangan sampai ada yang terpisah, semua mesti kembali sesuai dengan jumlah awal keberangkatan,” ingat Purwadi.

Pada Juli nanti para taruna-taruni peserta Latsitardanus ke 43 akan diwisuda oleh Presiden Republik Indonesia. (*/gp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *