Solok Gelar Jambore Kader PKK Berprestasi dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-51

Solok Gelar Jambore Kader PKK Berprestasi dan Peringatan Hari Gerak PKK ke-51
Pemukulan gong tanda pembukaan Jambore PKK Berprestasi tingkat kabupaten Solok.

Solok, Kurenah.com – Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok menggelar Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023.

Penyelenggaran Jambore ini dilaksanakan selama 2 hari, 14 dan 15 Juni 2023, sekaligus sebagai peringatan Hari Gerak PKK ke-51 di Convention Hall Alahan Panjang, Rabu, 14 Juni 2023.

Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok tahun 2023 mengusung tema “Melalui Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Kabupaten Solok Tahun 2023, kita wujudkan sinergi gerakan PKK di tengah masyarakat, bergerak bersama menuju keluarga sejahtera dan tangguh, serta wujudkan pertumbuhan Indonesia.”

Jambore dibuka secara resmi Bupati Solok, diwakili Sekretaris Daerah Kabupaten Solok, Medison, dihadiri oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, Forkopimda, dan undangan lainnya.

Ketua Pelaksana Jambore, Wilma Montezi, mengatakan gerakan PKK telah memperlihatkan dampak yang positif sebagai mitra kerja pemerintah dan telah mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Solok.

Baca Juga  Kabupaten Solok Masuk 10 Besar Nasional Expo Pengawasan Intern 2024

Dalam rangka menambah wawasan dan pengetahuan, serta memberikan penghargaan bagi kader PKK yang telah bekerja dengan ikhlas, setiap tahun TP PKK Kabupaten Solok menyelenggarakan Jambore Kader PKK Berprestasi.

Wilma menjelaskan Jambore ini bertujuan untuk meningkatkan pelaksanaan gerakan PKK di Kabupaten Solok melalui 10 program Pokok PKK serta meningkatkan hubungan silaturahmi dan berbagi pengalaman antara peserta Jambore.

Jambore ini melibatkan berbagai macam lomba, termasuk Lomba Ekspose, Lomba Penyuluhan Paredi, Lomba Cerdas Cermat, Lomba Parade dan Yel-Yel, Lomba Pengelolaan Makanan Penutup, dan Lomba Video Pendek, yang diikuti oleh 234 peserta.

Ketua TP PKK Kabupaten Solok, Ny. Hj. Emiko Epyardi Asda, menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan moral dan materiil sehingga mampu melaksanakan kegiatan ini. Pada tahun ini, kegiatan Jambore Kader PKK tingkat Kabupaten Solok sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya,” tutur Emiko.

Baca Juga  Kabupaten Solok akan Menjadi Penghasil Bawang Merah Terbesar di Sumatera

Emiko menjelaskan Jambore Kader PKK Tingkat Kabupaten Solok diselaraskan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK ke-51. Tema Peringatan Hari Kesatuan Gerakan PKK tahun ini adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh, Wujudkan Indonesia Tumbuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *