Solsel Terima KUR Pertanian Rp50 Miliar dan Sejumlah Pengolah Hasil Pertanian

Solsel Terima KUR Pertanian Rp50 Miliar dan Sejumlah Pengolah Hasil Pertanian
Bupati Solok Selatan, Khairunas saat pekan nasional (Penas) XVI Petani dan Nelayan.

Padang, Kurenah.com – Bupati Solok Selatan, Khairunas menerima bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) pertanian sebesar Rp50 Miliar dan sejumlah Unit Pengolah Hasil Pertanian.

Khairunas berharap bantuan tersebut nantinya dapat dimanfaatkan seluas-luasnya bagi petani di Kabupaten Solok Selatan.

Penas tani dan nelayan ini diselenggarakan mulai 10 hingga 15 Juni 2023 dan secara resmi telah dibuka oleh Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto secara daring.

Penas merupakan bagian strategis dari upaya konsolidasi bersama dalam menjaga ketahanan pangan nasional di tengah ancaman krisis pangan.

Salah satu kegiatannya adalah pameran pembangunan pertanian. Solok Selatan pun turut menghadirkan sebanyak 50 orang petani ke acara tersebut.

Baca Juga  Selamat! Bupati Khairunas Terima Penghargaan dari Dewan Koperasi Indonesia

“Kita berharap perwakilan petani Solok Selatan yang menghadiri “Penas” ini memperoleh pengetahuan serta pengalaman yang berharga sehingga dapat disebarluaskan kepada petani di Alam Sarantau Sasurambi,” kata Khairunas dalam keterangannya, Sabtu (10/06/2023).

Pameran pertanian yang ditampilkan seperti komoditas pertanian yang dikemas secara epik, pemutaran video program dan capaian, hingga coffee corner lengkap dengan barista juga unjuk rasa untuk berbagai komoditas. Juga dimeriahkan dengan penampilan games dengan alat mesin pertanian yang disajikan secara tiga dimensi alias 3D.    

Bupati juga didampingi Ketua DPRD Solok Selatan Zigo Rolanda, Kadis Pertanian Nurhayati beserta peserta pameran pertanian Solsel. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *