Taruna Akmil, Akpol dan Praja IPDN Terkesan di ‘Negeri Sejuta Pesona’

Taruna Akmil, Akpol dan Praja IPDN Terkesan di 'Negeri Sejuta Pesona'
Taruna-taruni Akmil dan IPDN usai penutupan foto bersama.

Painan, Kurenah.com – Taruna-taruni peserta Latsitadarnus ke-XLIII Tahun 2023, mempunyai kesan terhadap ‘negeri sejuta pesona’.

Latihan calon perwira itu, berakhir dan penutupan berlangsung di halaman kantor bupati Pesisir Selatan Jalan Agus Salim Nomor 1 Painan, dikuti seluruh peserta Latsitadarnus Ke XLIII Tahun 2023, terdiri dari Taruna (Akmil, AAU, AAL dan Akpol), Praja IPDN dan Mahasiswa UNP dan Baiturahmah Padang.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutan tertulis dibacakan oleh Sekretaris Daerah, Mawardi Roska, mengatakan, Latsitardanus dari 19 Mei s/d 8 Juni 2023, durasinya hanya 21 hari.

Namun dalam rentang waktu yang relatif pendek tersebut sangatlah berarti (manfaat) tidak saja bagi taruna tetapi juga bagi masyarakat di Pesisir Selatan.

Dikatakan, pemerintah daerah dan masyarakat sangat terbantu dengan kegiatan Latsitadarnus. Karena itu pihaknya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Taruna Akmil, AAU, AAL dan Akpol, Praja IPDN dan Mahasiawa Politeknik Sandi dan Siber Negara (SSN), Universitas Negeri Padang dan Universitas Baiturahmah Padang, atas dedikasi yang luar biasa dan integritas antar Matra TNI/Polri, Pemerintah Daerah maupun dengan masyarakat di Pesisir Selatan.

Baca Juga  Kemampuan Fiskal Rendah, Bupati Pessel Lakukan Ini

Mawardi Roska, menyampaikan harapan kepada seluruh taruna dan mahasiswa, sebagai calon perwira di lingkungan TNI/Polri dan Negara Indonesia itu agar banyak belajar dan meningkatkan kapasitas personalnya.

“Jadikanlah pengalaman Latsitadarnus ini sebagai bekal penugasan nanti, karena di pundak adik-adiklah diletakan tongkat estapet penerus bangsa,”tuturnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh pendamping, para taruna, praja dan mahasiswa peserta Latsitardanus mengabarkan kepada seantero nusantara pernah berada di Pesisir Selatan atau “Negeri Sejuta Pesona” dengan segera keindahan dan keramahan masyarakatnya.

Dikatakan, Kabupaten Pesisir Selatan dijuluki sebagai Daerah Sejuta Pesona di Sumatera Barat. Daerah ini memiliki keindahan alam yang begitu mempesona seperti Pantai Carocok, Kawasan Mandeh, Air Terjun Timbulun, Pantai Tan Sridano, Pantai Sumedang dan masih banyak lagi tempat wisata yang indah dan masih asri untuk dikunjungi.

Baca Juga  Ribuan Perangkat Nagari Demo ke Kantor Bupati, Ini Dua Tuntutannya

Danyontarlat-1/ Macan, Letkol. Arm.Aris Gunawan, mengungkapkan selama latihan ada kesan dan pesona Pesisir Selatan yang tidak bisa dilupakan.

Selain itu ia juga memberikan penghargaan pada sejumlah stake holder terkait dengan pemberitaan dan publikasi Latsitardanus ke XLIII Tahun 2023 di Pesisir Selatan, kepada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pesisir Selatan, LPPL Radio Langkisau FM, Bagian Prokopim dan Jurnalis Harian Pos Metro Padang. (baron)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *