Tidak Berpuas Diri, Bupati Solsel Kembali Ajukan Pembangunan Infrastruktur ke Pusat

Tidak Berpuas Diri, Bupati Solsel Kembali Ajukan Pembangunan Infrastruktur ke Pusat
Bupati Solok Selatan, Khairunas, saat berkunjung ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat.

Padang, Kurenah.com – Mendorong pembangunan infrastruktur yang maksimal di Kabupaten Solok Selatan, Bupati Khairunas kembali sowan ke Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sumatera Barat di Padang.

Kunjungan kali ini ditujukan untuk menarik perhatian perwakilan Kementerian PUPR di provinsi ini untuk membantu peningkatan infrastruktur, khususnya jalan di Solok Selatan.

Khairunas mengatakan terdapat beberapa poin yang menjadi perhatian yakni peningkatan drainase dan peningkatan jalan daerah.

“Mengingat pengembangan kawasan pertumbuhan, kami ingin meminta bantuan pembangunan drainase dan trotoar yang dilalui oleh jalan nasional yaitu di Muaralabuh dan Padang Aro,” kata Khairunas di kantor BPJN Sumbar di Padang, Jumat (23/6/2023)

Baca Juga  Hebat! Masyarakat Solok Selatan Tercover BPJS Kesehatan Mencapai 92,92%

Bupati juga meminta dukungan terhadap usulan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat untuk memasukkan ruas jalan Padang Aro – Lubuk Malako – Abai – Sungai Dareh dalam pembiayaan APBN melalui skema Inpres jalan.

Harapan ini ditujukan untuk semakin memudahkan akses masyarakat dalam berkendara.

Khairunas juga menyampaikan apresiasinya atas peningkatan Jalan Nasional Muara Labuh – Padang Aro dan bantuan Inpres untuk peningkatan Jalan Sungai Sungkai – Sungai rumbai sebesar Rp31 miliar yang saat ini sudah proses tender.

Diharapkan pertemuan ini dapat menelurkan hasil positif demi pembangunan Solok Selatan yang lebih baik lagi. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *