Woow Mantap! Walikota Solok jadi Keynote Speaker di Bangkok

Luar Biasa! Walikota Solok jadi Keynote Speaker di Bangkok, Thailand
Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar, menjadi keynote speaker, di ESG World Summit & Grit Award, Bangkok, Thailand, Kamis, 15 Juni 2023.

Solok, Kurenah.com – Walikota Solok, Zul Elfian Umar, menjadi keynote speaker, di ESG World Summit & Grit Award, di Bangkok, Thailand, Kamis, 15 Juni 2023.

Dalam acara tersebut, Walikota didampingi oleh Sekretaris Bappeda Kota Solok, Lusya Adelina, dan Kabag Umum Sekretariat Daerah Kota Solok, Zulfadrim.

ESG World and GRIT awards adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh perusahaan gerakan berkelanjutan dalam bidang lingkungan, sosial, dan pemerintahan. Acara ini diikuti oleh CEO perusahaan global.

Tujuan untuk memperluas dan memperdalam dampak keberlanjutan. Tema dari ESG World Summit dan GRIT award tahun ini adalah “Mengaktifkan Kecerdasan Kolektif melalui Kolaborasi Cerdas.”

Penghargaan ini bertujuan untuk mendukung investasi yang bertanggung jawab secara sosial di perusahaan dan mendorong pemerintah di tingkat lokal dan nasional untuk memberikan contoh dan menciptakan dasar bagi ekonomi dan masyarakat yang berkelanjutan.

Baca Juga  Walikota Solok Serahkan Remisi kepada Dua Warga Binaan

Kota Solok mendapatkan kehormatan menjadi pembicara dalam acara ini berdasarkan rekomendasi dari Sociopreneur ID terkait kebijakan lokal yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Solok dalam menjaga lingkungan dengan kearifan lokalnya.

Zul Elfian Umar, menjelaskan kebijakan Eco Literasi yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan bagi masa depan yang lebih baik.

Dikatakan, ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan Kota Solok kepada dunia. Kota Solok telah melakukan hal-hal yang dianggap biasa oleh kita, namun luar biasa bagi orang luar.

Walikota berharap adanya kolaborasi antara Pemerintah Kota Solok dengan perusahaan yang bergerak dalam gerakan berkelanjutan, dan hal ini perlu dikembangkan dalam implementasinya ke depan sehingga Kota Solok dapat menjadi contoh bagi dunia luar. (dd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *