21.828 Stel Pakaian Sekolah Gratis Siswa Baru Dibagikan di Solsel

21.828 Stel Pakaian Sekolah Gratis Siswa Baru Dibagikan di Solok Selatan
Pelajar SD dan SMP foto bersama bupati Solok Selatan, Khairunas.

Padang Aro, Kurenah.com – Pemerintah Kabupaten Solok Selatan kembali melanjutkan program unggulan (progul) pembagian pakaian seragam gratis untuk murid taman kanak-kanak hingga siswa sekolah menengah.

Untuk pertama di 2023, sebanyak 2.854 stel pakaian dibagikan se-Kecamatan Sangir, yang menyasar siswa SD dan SMP. Selanjutnya juga akan dilakukan pembagian pada enam kecamatan lainnya secara bertahap.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan membagikan sebanyak 21.828 stel pakaian sekolah gratis. Sebanyak 12.734 dibagikan kepada murid TK, SD dan SMP di bawah Dinas Pendidikan Solok Selatan.

Sementara sebanyak 9.094 stel pakaian akan dibagikan kepada siswa madrasah dibawah Kementerian Agama (Kemenag) dan siswa baru SMA/SMK.

Bupati Solok Selatan, Khairunas terus menyampaikan komitmen dalam penguatan sektor pendidikan, terutama dalam Progul pembagian pakaian seragam gratis untuk tahun ke-3 ini.

Khairunas berharap bantuan pakaian seragam gratis ini dapat meringankan beban para orang tua dan memberikan motivasi bagi para siswa untuk lebih giat belajar.

Baca Juga  Hebat! Solok Selatan Terima Dua Penghargaan Tingkat Nasional

“Misi pemerintah, peningkatan kualitas SDM yang berkarakter, produktif dan kompetitif, tujuannya adalah untuk mempersiapkan generasi Solok Selatan yang berkualitas, berdaya saing dan memiliki akhlak yang baik,” kata Khairunas saat pembagian pakaian seragam sekolah gratis se-Kecamatan Sangir di RTH Solok Selatan, Padang Aro, Senin (24/7/2023).

Khairunas menyatakan komitmen ini tidak hanya untuk program seragam gratis, namun program lainnya seperti program kepala sekolah penggerak/guru penggerak, beasiswa untuk murid berprestasi, baik di tingkat SD, SMP dan SMA maupun untuk masuk ke perguruan tinggi yang terus dilaksanakan hingga tahun ini.

Selain itu, untuk 2024 pemerintah juga akan mendorong melakukan pre-test membaca Alquran atau ayat pendek saat pendaftaran untuk semua calon siswa TK, SD, dan SMP. Ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan nilai-nilai agama di kalangan pelajar.

Baca Juga  Daftarkan Bacaleg ke KPUD, PKS Solok Selatan Targetkan 7 Kursi di DPRD

Kepala Dinas Pendidikan Solok Selatan, Syamsuria mengatakan pembagian seragam gratis ini yang telah dimulai sejak 2021, dan untuk pertama diserahkan se-Kecamatan Sangir. (alwis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *