Agam  

Akses ke Tanjung Sani Mulai Terbuka, Jalan yang Tertimbun Longsor Berangsur-angsur Pulih

Akses ke Tanjung Sani Mulai Terbuka, Jalan yang Tertimbun Longsor Berangsur-angsur Pulih
Alat berat membersihkan material longsor di Tanjung Sani, Agam.

Agam, Kurenah.com – Pembukaan jalur jalan di beberapa titik yang tertimbun tanah longsor di Nagari Tanjung Sani, Kecamatan Tanjung Raya, Agam, berangsur-angsur mulai pulih dan terbuka.

Dititik longsor Pangkal Tanjung Jorong Pantas, Nagari Tanjung Sani saat ini sedang dilakukan pembersihan oleh alat berat dari BPBD provinsi, dan diharapkan hari ini bisa dilalui kendaraan.

Demikian dikatakan pegawai dinas PUTR Masnal yang berada di lokasi Senin (17/7/2023).

“Kita usahakan tidak beberapa jam lagi material longsor yang ada di titik ini bisa kita bersihkan dan kita bisa segera pindah ke titik lainnya yaitu di dekat gedung SMPN 4 Tanjung Raya yang masih berada di Jorong Pantas ini,” katanya.

Baca Juga  Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu SD dan SMP, Ini Kata Sekda Agam

Material longsor yang berada di SMPN 4 tersebut diharapkan dan diperkirakan tidak menghabiskan waktu.

“Saat ini eksavator yang berada di Pangkal Tanjung telah kami pindahkan ke titik longsor yang ada di SMPN 4,” ucap Masnal.

Di samping material longsor yang masih menggunung di beberapa titik longsor, aliran listrik untuk Jorong Muko Jalan, Sarojo dan Batunanggai masih belum hidup karena ada tiang listrik yang roboh.

Itu dibenarkan koordinator PLTA Maninjau Khairul Anas via telepon. “Saat ini kondisi tersebut benar adanya di beberapa wilayah (jorong) listrik masih belum hidup, dan kami sedang mengupayakannya sesegera mungkin dan petugas kita sejak hari kejadian bencana telah melakukan pekerjaan di lokasi,” jelas Kharul Anas. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *