Agam  

Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu SD dan SMP, Ini Kata Sekda Agam

Lomba Gerak Jalan Tepat Waktu SD dan SMP, Ini Kata Sekda Agam
Sekdakab Agam, Edi Busti, lepas peserta gerak jalan antar SD dan SMP.

Lubuk Basung, Kurenah.com – Sekretaris Daerah Agam, Edi Busti, lepas secara resmi lomba gerak jalan tepat waktu antar pelajar SD dan SMP, Selasa (15/8/2023) di GOR Rang Agam.

Dikatakan, dalam rangka mengisi kemerdekaan banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda sebagai penerus bangsa. Salah satunya dengan mengobarkan semangat dalam melakukan hal-hal yang positif.

Dikatakan, semangat perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan perlu diteruskan. Itu bisa dilakukan dalam mengisi kemerdekaan dengan kegiatan-kegiatan positif.

“Seorang pelajar, mengisi kemerdekaan juga dapat dilakukan dengan cara belajar dengan sungguh-sungguh, hingga dapat berkontribusi mewujudkan cita-cita kemerdekaan,” ucapnya.

Dikatakan lagi, negara Indonesia merupakan satu-satunya negara yang merebut kemerdekaan dengan usaha dan perjuangan bangsanya sendiri.

Baca Juga  Kembangkan Bisnis, PDAM Tirta Antokan Segera Miliki Air Dalam Kemasan

“Maka dari itu, kita perlu menghargai dengan terus menggelorakan semangat juang tersebut sesuai dengan kompetensi yang kita miliki masing-masing,” katanya.

Di moment itu, Edi busti mengajak para pelajar untuk memaksimalkan potensi yang dimiliki. Sebab, di tangan generasi mudalah tongkat estafet kepemimpinan akan diberikan.

“Dengan semangat 45, mari kita singkirkan jauh-jauh perilaku negatif dan menggantinya dengan perilaku positif demi bangsa dan negara,” ajaknya.

Sementara itu pada moment yang sama, panitia pelaksana Jupri, MPd menyebutkan kegiatan tersebut diikuti sekitar 68 regu yang terdiri dari 36 regu pelajar Sekolah Dasar (SD) dan 32 regu pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Baca Juga  Sekdakab Agam Paparkan Perkembangan Nagari pada Anggota DPR dan Ditjen Pemerintahan Desa

“Masing-masing regu terdiri dari 10 pelajar, bila ditotal pelajar yang mengikuti lomba gerak jalan ini berjumlah sekitar 680 orang,” ucapnya. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *