Agam  

Gerak Cepat Pemkab Agam, Tim Gabungan Bersihkan Lokasi Terdampak Longsor

Tim Gabungan Pemkab Agam Bersihkan Lokasi Terdampak Longsor
Tim gabungan Pemkab Agam bersihkan material longsor di Salingka Danau Maninjau.

Tanjung Raya, Kurenah.com — Pemkab Agam melalui tim gabungan melakukan pembersihan lokasi terdampak longsor di sepanjang jalur Salingka Danau Maninjau, Jumat (14/7/2023) siang.

Pembersihan dilakukan menggunakan alat berat bersama petugas gabungan dari unsur BPBD, Dishub, Satpol PP-Damkar, PLN, BTB, DPUTR, bersama KSB Balingka, IV Koto dan KSB Sungai Tanang, Banuhampu, yang berada di bagian belakang alat berat yang membersihkan material longsor.

Proses pembersihan material longsor masih cukup panjang, ada 11 titik di posisi terakhir di Pangka Tanjuang, Tanjung Sani, yang secara bertahap melakukan pembersihan.

Proses penanganan di lapangan dampak bencana longsor dan banjir di Tanjung Raya itu dipimpin Asisten I Sekdakab Agam, bersama Kepala BPBD Agam Bambang Warsito, Kadinas Pol PP – Damkar Dandi Pribadi, Kadishub Agam Handria Asmi, lakukan penanganan jalan secara bertahap.

Baca Juga  Bupati Agam Sampaikan Nota Pengantar Rancangan Perubahan KUA-PPAS 2023, Belanja Daerah Meningkat

”Saat ini kami sedang mengupayakan penanganan se-segera mungkin, kita buka akses jalan ini terlebih dulu, kemudian lanjut dengan penanganan lainnya,” jelas Kepala BPBD Agam itu.

Proses pembersihan material longsor dan pohon tumbang yang dilakukan tim gabungan, termasuk tim PLN, saling bahu membahu melakukan pembenahan, apalagi diketahui arus listrik di sepanjang kawasan terdampak bencana di wilayah Nagari Tanjung Sani padam sejak Jumat dinihari. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *