Agam  

Tingkatkan Potensi UMKM Pada IEC 2023, Bupati Agam Audiensi dengan Tempo

Tingkatkan Potensi UMKM, Bupati Agam Audiensi dengan PT Tempo
Bupati Agam, Andri Warman, Kadiskominfo, Rahmad Lasmono, bersama Divisi Pemasaran PT Tempo Inti Media.

Agam, Kurenah.com – Bupati Agam, Andri Warman, didampingi Kepala Diskominfo Rahmad Lasmono audiensi dengan PT Tempo Inti Media, di Jakarta, Senin (10/7/2023).

Audiensi yang dilakukan bersama Windi, Divisi Pemasaran PT Tempo Inti Media tersebut dilakukan dalam rangka pelaksanaan kegiatan Indonesia Entrepreneurs Challenge (IEC) 2023.

IEC 2023 merupakan rangkaian kegiatan untuk mendorong semangat kewirausahaan dan inovasi di kalangan pelaku UMKM dan UKM di Indonesia, dimulai dari penjaringan peserta, seleksi, hingga malam penghargaan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk tingkatkan kualitas UMKM, mencetak UMKM yang bankable serta memberikan akses dalam mengembangkan bisnis ke lingkup global.

Baca Juga  Bupati Agam Hadiri Wirid Bulanan Masjid Al Mu'asyarah

Target kegiatan IEC merupakan UMKM binaan Pemda yang sudah berjalan lebih dari satu tahun dan memiliki rencana bisnis kedepan serta kategori pelaku usaha maksimal 45 tahun.

Bupati Agam dalam audiensi tersebut menyampaikan UMKM merupakan salah satu program unggulnya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat Agam melalui UMKM.

“Dalam membangun perekonomian masyarakat yang kokoh kita harus tingkatkan kualitas UMKM, namun pelaku UMKM kini masih dihadapi permasalahan seperti marketing, sehingga ini menjadi perhatian khusus bagi Pemkab Agam,” ungkapnya.

Pemkab Agam telah lakukan berbagai upaya dalam meningkatkan potensi UMKM di Kabupaten Agam seperti layanan konsultasi bisnis, sosialisasi hingga pelatihan pemasaran digital.

Baca Juga  Bupati Agam Minta Wali Nagari Padang Lua untuk Memecahkan Masalah Kemacetan

UMKM di Kabupaten Agam berdasarkan data tahun 2022 mencapai 22.400 lebih meningkat signifikan dari tahun sebelumnya sebanyak 15.000 total UMKM. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *