Agam  

Ikuti Raimuna Nasional, Bupati Lepas Kontingen Kwarcab Agam ke Cibubur

Ikuti Raimuna Nasional, Bupati Agam Lepas Kontingen Kwarcab ke Cibubur
Bupati Agam, Andri Warman, foto bersama kontingen Kwarcab Pramuka Agam, usai dilepas ke Cibubur.

Bukittinggi, Kurenah.com – Ikuti Raimuna Nasional, Bupati Agam selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Kabupaten Agam, Andri Warman lepas keberangkatan Kontingen Kwartir Cabang (Kwarcab) Agam ke Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta.

Pelepasan 32 pramuka penegak dan pramuka pandega itu dilaksanakan di Mess Pemda Belakang Balok, Bukittinggi, Kamis (10/8/2023).

Ketua Kwarcab Agam, Jetson mengatakan, Raimuna Nasional (Rainas) merupakan pertemuan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega se-Indonesia.

32 orang peserta Rainas XII yang menjadi Anggota Kontingen Agam ini, merupakan pramuka penegak terpilih dari hasil seleksi yang berasal dari kecamatan-kecamatan di Kabupaten Agam.

Dikatakan, kegiatan sekali dalam 5 tahun ini dilaksanakan pada 14-21 Agustus 2023.

“Kegiatan ini menjadi ajang untuk mengembangkan pengetahuan dan memperluas wawasan bagi para anggota Pramuka Penegak dan Pandega,” katanya.

Baca Juga  Optimalkan Pelayanan, RSUD Lubuk Basung Jalin Kerjasama dengan Kejari

Jetson berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi pengalaman yang bernilai untuk pengembangan diri peserta sehingga memiliki bekal yang kuat untuk mencapai kesuksesan.

Sementara itu, Kamabicab Kabupaten Agam, Dr H Andri Warman MM mengatakan, Raimuna Nasional merupakan kegiatan yang sangat penting bagi perkembangan keorganisasian dan kegiatan kepramukaan di Indonesia.

“Saya sangat mengapresiasi dan bangga kepada seluruh anggota kontingen yang mewakili Kabupaten Agam dalam kegiatan Rainas,” ucapnya.

Dipesankan Andri Warman, agar seluruh anggota kontingen dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kepramukaan, kejujuran, disiplin, kebersamaan, dan kerukunan.

“Jadikan kegiatan ini sebagai sarana untuk berbagi pengalaman, pengetahuan, dan kegiatan yang bermanfaat serta dapat mengakrabkan seluruh anggota kontingen,” pesannya

Baca Juga  Mahasiswa KKN Unand Kenalkan Makanan Bergizi pada Murid TK dan Paud di Nagari Malalak Barat

Ditambahkannya, ia berjanji akan memberikan hadiah khusus kepada 32 anggota kontingen yang berangkat mengikuti raimunas. (vn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *