Agam  

Mobil Pick Up Pengangkut Bibit Ikan Jatuh dan Terbenam di Danau Maninjau

Mobil Pengangkut Bibit Ikan Jatuh dan Terbenam di Danau Maninjau
Warga sekitar berusaha mencari mobil yang masuk ke danau.

Maninjau, Kurenah.com – Peristiwa tidak terduga terjadi di Nagari Sei Batang, Kecamatan Tanjung Raya, Agam. Satu unit mobil Pick Up L 300 pengangkut bibit ikan jatuh ke dalam Danau Maninjau.

Insiden itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, mengejutkan warga setempat dan pemilik mobil yang juga merupakan seorang warga Sungai Batang.

Hingga sore ini, warga dan petugas masih melakukan pencairan dengan mengunakan jaring. Dalam kejadian, pengemudi mobil selamat dari peristiwa itu.

Mobil membawa bibit ikan dari Sungai Batang menunuju Maninjau, dalam perjalan masuk ke danau.

Menurut sopir mobil Bujang, mobil yang dikemudikannya lepas kendali, dan stir tidak berfungsi, karena diduga bola-bola stir putus.

Baca Juga  194 PPPK Fungsional Kesehatan Dilantik Bupati Agam, Tidak Penuhi Kawajiban Kontrak Diputus

Ia berusaha keras menyelamatkan mobil beserta bibit ikan yang diangkutnya. Namun, upaya penyelamatan tidak bisa, karena stir mobil tidak berfungsi.

Melihat keadaan tidak memungkinkan, sopir langsung melompat keluar dan mobil yang dikemudikannya langsung meluncur ke dalam danau.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian segera memberikan pertolongan dengan alat-alat seadanya, tetapi situasi semakin rumit karena dalam waktu singkat mobil mulai tenggelam ke dalam danau yang cukup dalam. Tim penyelamat dari pihak berwenang dan organisasi masyarakat segera dikerahkan untuk membantu operasi penyelamatan.

Baca Juga  Mahasiswa KKN PPM Unand Sosialisasikan Hidup Sehat di SD 11 Jalan Bantiang Malalak Barat

Hingga berita ini diturunkan, upaya penyelamatan masih berlangsung. Tim penyelamat berusaha untuk mengevakuasi mobil beserta bibit ikan yang terperangkap di dalamnya. (dt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *